Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng Rempah Renyah Untuk Pemula!

Jenuh sama menu makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep ayam goreng rempah renyah ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! ayam goreng rempah renyah cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Ayam Goreng Rempah Renyah

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan ayam goreng rempah renyah karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng rempah renyah! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kalian dapat memasak ayam goreng rempah renyah hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam goreng rempah renyah yuk!

Untuk membuat Ayam Goreng Rempah Renyah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 ekor of ayam.
  2. Siapkan 1 ruas jari of kunyit.
  3. Dibutuhkan 1 ruas jari of lengkuas (parut).
  4. Dibutuhkan 1 cm of jahe.
  5. Ambil 1 batang of sereh (geprek).
  6. Ambil 3 butir of kemiri.
  7. Siapkan 5 buah of bawang putih.
  8. Diperlukan of Garam/penyedap rasa.
  9. Ambil of Daun salam.
  10. Diperlukan 1 sdm of air asam.
  11. Siapkan secukupnya of Minyak goreng.
  12. Gunakan 2 sdm of mentega untuk menumis.

Proses membuat Ayam Goreng Rempah Renyah:

  1. Cuci bersih di air mengalir ayam yang sudah dipotong-potong..
  2. Haluskan bawang putih, kemiri, kunyit, dan jahe. Parut lengkuas dan geprek sereh..
  3. Panaskan mentega, tumis bumbu yg sudah dihaluskan (bawang putih, kemiri, kunyit) dan parutan lengkuas, tambahkan daun salam dan sereh yg sudah digeprek lalu aduk hingga harum kemudian tambahkan garam/penyedap rasa. (Kalo pakai penyedap rasa royco/masako aku biasanya membutuhkan 2 bungkus + 1/2 sdt garam untuk 1 ekor ayam).
  4. Setelah bumbu matang masukan ayam yg sudah dibersihkan lalu tambahkan air kurang lebih 1,5 gelas. Aduk sampai bumbu merata dan ungkep ayam sampai matang dan air pada bumbu menyusut..
  5. Panaskan minyak, goreng ayam pada minyak panas sampai matang dan berwarna coklelat keemasan. Angkat lalu tiriskan..
  6. Ayam goreng rempah renyah siap disajikan~ selamat mencoba~ 😊🥰😍.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam goreng rempah renyah hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close