Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue bikang Untuk Pemula!

Lagi pengen coba resep kue bikang yang paling sedap? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue bikang terbaik! kue bikang cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan pesta.

Kue bikang

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan kue bikang karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue bikang! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kue Bikang juga disebut Kue Bikang Mawar, Kue Bikang Teratai. Alhamdulillah orderan hari ini kue bikang siap sudah. Resep Kue Cara Bikang - resep kue basah : kue cara bikang merupakan kue tradisional nusantara yang banyak kita temui di kedai kedai kue.

Kawan-kawan dapat menghidangkan kue bikang hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue bikang!

Untuk membuat Kue bikang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 125 gr of tepung beras.
  2. Ambil 100 gr of gula pasir.
  3. Ambil 30 gr of tepung terigu.
  4. Diperlukan 12 gr of tepung tapioka.
  5. Sediakan 1 butir of telur ayam.
  6. Diperlukan 350 ml of santan klapa.
  7. Ambil 1 of lmbar daun pandan ikat simpul.
  8. Sediakan 1/2 sdt of garam.

Kue cara bikang merupakan kue tradisional yang berbahan dasar tepung beras. Kue cara bikang bisa dijumpai di pasar tradisional. Kue cara bikang berbentuk seperti bunga merekah dan diberi warna. Rasanya manis dan memiliki tekstur lembut dan berserat.

Cara menghidangkan Kue bikang:

  1. Campurkan tepung terigu, tepung beras, tepung tapioka, garam, gula, sisihkan. Kocok lepas telur diwadah lain..
  2. Didihkan santan, air, dan daun pandan aduk. Setelah mendidih, ambil 1/3 bagian santan panas untuk dicampurkan ke bahan kering. Uleni adonan sampai tidak bergerindil. Setelah sisa santan hangat (2/3 bagian lainnya), tuangkan ke dalam adonan, kemudian kocok dengan mixer sampai tercampur rata. Keplok-keplok adonan dengan spiral whisk sampai adonan tampak bertekstur licin..
  3. Masukkan kocokan telur ke adonan. Campur dan kocok dengan menggunakan mixer selama 30 menit. Pastikan semua bahan sudah tercampur rata dan tidak ada yang bergerindil. Setelah itu, diamkan adonan selama kurang lebih 30 menit. Bagi adonan jadi tiga bagian: warna putih (tanpa pewarna), dengan pasta merah, dan pasta pandan/hijau.
  4. Tuang 1 sendok sayur adonan warna hijau ke cetakan. Tunggu sampai pinggirannya mulai matang. Tuang adonan warna putih, diamkan sebentar. Lalu, tuang adonan warna merah. Setelah bagian tengahnya sudah tidak tampak cair alias matang, tutup cetakan. Matikan api. Masukkan cetakan bikang ke baki yang berisi kain dan sedikit air. Diamkan kurang lebih 2 menit, setelah hangat, keluarkan bikang dengan bantuan gelas dan tutup botol. Gunting sisinya jadi enam, lalu rekahkan.
Cara Bikin Kue Bikang Manis Dan Empuk. Dalam membuat jajanan tradisional kue bikang ini bisa dibilang cukup mudah. Untuk bahan yang digunakan adalah tepung terigu, yang dikombinasi dengan. Kue bikang atau kue carabikang atau juga disebut dengan kue bikang mawar adalah salah satu jajanan tradisional yang dibuat dari tepung beras dan santan. Klik unduh untuk mengunduh file atau dapat.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue bikang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close