Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Bakso goreng Kekinian

Coba resep bakso goreng sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Sajian bakso goreng ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Bakso goreng

Kebanyakan orang takut mulai memasak bakso goreng karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso goreng! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

The fried or goreng version is one of the variants of bakso, a meatball preparation served in restaurants and food stalls. Bakso goreng biasanya dijadikan sebagai pelengkap bakso malang. Namun kali ini bakso goreng disajikan sendirian.

Kalian dapat menyiapkan bakso goreng hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bakso goreng yuk!

Untuk membuat Bakso goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 g of daging cincang (saya pakai campuran daging babi dan daging sapi).
  2. Ambil 100 g of udang cincang.
  3. Sediakan 2 of telor (kalau mau bouncy atau kenyal-kenyal).
  4. Gunakan 1 sdt of baking powder.
  5. Ambil 1 sdt of baking soda.
  6. Ambil 1 sdm of bawang putih cincang.
  7. Diperlukan sesuai selera of garam, merica, gula.
  8. Sediakan 50 ml of air soda (tergantung tingkat keenceran yang diinginkan, adonan saya relatif tidak encer jadi lebih mudah untuk dibentuk dengan sendok, biar tangannya tidak ikutan kotor).
  9. Gunakan 1 sdm of minyak wijen (untuk pengharum).
  10. Ambil 180 g of tepung tapioka (ini hasilnya kenyal banget, tapi kalau mau lebih berasa dagingnya, bisa kurangi tapiokanya).
  11. Diperlukan 1 batang of daun bawang, iris halus.

Cara Membuat Bakso Goreng dari Daging Sapi dan Kulit Ayam. Jika Anda mencari resep bakso goreng yang memiliki bahan dasar daging sapi. Cara Menbuat Bakso Goreng Terenak Dengan Resep Nenek Moyang Resep Bakso Goreng - Babi Samcang. Selain bakso kuah, terdapat juga kreasi bakso yang digoreng.

Proses menghidangkan Bakso goreng:

  1. Campur semua bahan, bisa pakai food processor atau aduk di baskom besar. Setelah itu panaskan minyak, dan goreng dengan api sedang. Proses ini memakan waktu lama, sabar aja, bisa ditinggal cuci-cuci perabotan. Pastikan kita sering cek dan bolak-balik. Jika tidak sabar, pas setengah jalan bisa gunting adonan biar jadinya mekar..
  2. Hasilnya seperti ini..
Selain rasanya yang gurih, hidangan ini juga memiliki tekstur krispi. Bakso goreng bisa dijadikan kudapan maupun lauk. Resep Bakso Goreng Mekar dengan Tepung Bakso Goreng Sasa! Bakso memiliki akar dari seni kuliner Tionghoa Indonesia hal ini ditunjukkan dari istilah Bakso berasal dari kata Bak-So, dalam dialek Hokkien yang secara harfiah berarti 'daging babi giling'. Lumuri bakso dan tahu goreng dengan bawang putih, kecap manis, dan merica.

Selamat mencoba resep bakso goreng! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close