Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Kue cubit lipat Anti Ribet!

Ingin tau rahasia membuat kue cubit lipat yang lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue cubit lipat terbaik! kue cubit lipat, hidangan gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Kue cubit lipat

Pada umumnya orang takut mulai memasak kue cubit lipat karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue cubit lipat! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kue cubit merupakan sebuah kue yang terbuat dari tepung terigu, sebenarnya kue ini hampir sama dengan jenis kue lain yang beredar di masyarakat. Akan tetapi ada beberapa bahan tambahan yang. Umroh.com merangkum, kue cubit merupakan jajajan khas Betawi.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menghidangkan kue cubit lipat hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue cubit lipat yuk!

Untuk memasak Kue cubit lipat, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 5 sendok makan of tepung terigu.
  2. Diperlukan 3 sendok makan of gula pasir.
  3. Dibutuhkan 1/2 sendok teh of ragi.
  4. Sediakan 3 sendok makan of susu cair.
  5. Diperlukan 9 sendok makan of air putih.
  6. Sediakan 1 sendok teh of pewarna hijau.
  7. Sediakan 1 butir of telur ayam.
  8. Gunakan 1 sendok makan of minyak goreng.

Kue ini memiliki ukuran kecil dan Biasanya kue ini banyak dijajakan di pasar tradisional. Kue cubit punya rasa manis, warnanya. Kue cubit merupakan salah satu kue yang populer di kalangan masyarakat. Lalu biarkan sampai menjelang kering.segera lipat kedalam menjadi segitiga.

Cara menghidangkan Kue cubit lipat:

  1. Campur semua bahan dalam 1 mangkok, aduk sampai tidak bergerindil..
  2. Diamkan adonan 30 menit..
  3. Panaskan cetakan martabak mini..
  4. Masukkan adonan sesuai besar cetakan..
  5. Beri taburan keju parut lalu tutup cetakan..
  6. Angkat kue sambil dilipat bila tepiannya sudah kering kecoklatan..
  7. Hasilnya begini. Bagian dalamnya lembut, tepinya garing..
Kue cubit merupakan salah satu jajanan kue khas Jakarta. Sering sekali dijajakan di depan sekolah, sekitar pasar atau pinggir jalan. Harganya murah dan rasa manisnya begitu enak. Cara membuat kue cubit setengah matang yang nikmat. Beberapa tahun yang lalu, kue cubit sempat menjadi salah satu jajanan yang diburu banyak orang di tanah air.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue cubit lipat. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close