Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Bolu Sakura/Bolu Karamel Kukus Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia masak bolu sakura/bolu karamel kukus yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu sakura/bolu karamel kukus terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan bolu sakura/bolu karamel kukus! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Bolu Sakura/Bolu Karamel Kukus

Pada umumnya orang malas mulai memasak bolu sakura/bolu karamel kukus karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu sakura/bolu karamel kukus! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibuat terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Bolu sakura aka bolu karamel kukus tanpa mixer enak,lembut, wangi dan warna karamelnya cantik sekali. Kue Sakura atau Bolu Sakura Karamel Kukus adalah Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu sakura/karamel kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menyiapkan bolu sakura/bolu karamel kukus hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu sakura/bolu karamel kukus!

Untuk membuat Bolu Sakura/Bolu Karamel Kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 butir of telur.
  2. Gunakan 65 gr of mentega cair.
  3. Siapkan of Bahan karamel:.
  4. Dibutuhkan 125 gr of gula pasir.
  5. Gunakan 125 ml of air panas.
  6. Diperlukan of Bahan diayak:.
  7. Dibutuhkan 110 gr of tepung terigu.
  8. Gunakan 1/4 sdt of baking soda.
  9. Diperlukan 1/2 sdt of baking powder.

Alhamdulillah bisa buat, sehingga gak harus mencari" jik.selengkapnya +. Supaya bentuk_nya tidak pecah seperti bolu kukus. Kue sarang semut adalah salah satu kue khas Indonesia. Disebut sarang semut karena kue ini berongga-rongga seperti sarang semut.

Cara menyiapkan Bolu Sakura/Bolu Karamel Kukus:

  1. Buat Karamel. Panaskan 75 gr gula pasir dengan api kecil sampai menjadi Karamel Setelah semua gula menjadi Karamel tuang air panas biarkan Karamel larut. (Tidak perlu diaduk) matikan api..
  2. Kocok telur dan sisa gula pasir (50 gr) kocok hingga kental dan mengembang Lalu masukkan karamel, tepung terigu, baking powder dan baking soda aduk perlahan dengan spatula. Masukkan margarine cair. Aduk rata.
  3. Panaskan kukusan. Oles cetakan dengan minyak.. Lalu tuang adonan. Kukus selama kurang lebih 15 menit. Jangan lupa Tutup kukusan dialasi serbet bersih ya. Kukus dengan api sedang.
  4. Keluarkan dari cetakan dan angkat... Siap dinikmati 😍.
  5. Yummyyy....
Bagi Anda penggemar berat kue bolu. Panaskan setengah bagian gula pasir menggunakan api kecil hingga meleleh dan berwarna kecoklatan, lalu. cara buat Bolu sakura gula karamel. Cara bikin bolu kukus mekar lembut. Bolu kukus karamel, bolu sarang semut takaran sendok. Cara membuat kue bolu kukus karamel.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu sakura/bolu karamel kukus. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close