Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Ayam sayur kuah semur bening Anti Gagal!

Ingin tau rahasia memasak ayam sayur kuah semur bening yang nikmat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam sayur kuah semur bening terbaik! Hadirkan ayam sayur kuah semur bening untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam sayur kuah semur bening

Banyak orang malas mulai memasak ayam sayur kuah semur bening karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam sayur kuah semur bening! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep SOTO BANJAR Ayam Kampung enak lainnya. Bumbu soto ayam kuah bening ini menggunakan bahan bahan alami sederhana dan cukup mudah bunda dapatkan karena semua tersedia di pasar pasar tradisional. Beberapa bahan soto ayam tanpa santan ini diantaranya bawang putih, jahe, bawang merah, merica, kunyit, kemiri, dan lainnya.

Kawan-kawan dapat membuat ayam sayur kuah semur bening hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam sayur kuah semur bening yuk!

Untuk menyiapkan Ayam sayur kuah semur bening, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 sdm of ayam cincang.
  2. Siapkan Sepotong of oyong, kupas potong dadu.
  3. Ambil Sepotong of kabocha / labu kuning, kupas potong dadu.
  4. Dibutuhkan 1/4 of bawang bombay, iris tipis/cincang.
  5. Siapkan 1 buah of kemiri, hancurkan.
  6. Ambil Secukupnya of minyak olive oil untuk menumis.
  7. Gunakan Secukupnya of kecap manis.
  8. Ambil Secukupnya of garam.
  9. Gunakan Secukupnya of air.
  10. Gunakan of Bawang goreng untuk taburan.

Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa Tuang air dan masukkan kecap manis. Aduk rata dan masak hingga ayam empuk, bumbu meresap, dan kuah menyusut. Kelezatan opor ayam, terletak pada perpaduan bumbu, kuah kental dan kelembutan daging ayam. Selain itu, taburan bawang merah di atasnya membuat menu makanan satu ini lebih gurih dan lezat.

Cara menyiapkan Ayam sayur kuah semur bening:

  1. Siapkan wajan masukkan minyak olive oil, tumis bawang bombay dan kemiri sampai harum.
  2. Masukkan ayam dan tambahkan air sedikit agar ayam tidak menggumpal, oseng-oseng sampai ayam matang.
  3. Tambahkan air dan masukkan labu, tunggu sampai labu empuk.
  4. Kemudian masukkan oyong, kecap manis, garam, tes rasa dan matikan api jika oyong sudah layu.
  5. Taburi bawang goreng dan sajikan dengan nasi hangat.
Untuk dapat menikmatinya, Anda dapat mencoba salah satu resep di bawah ini Resep Semur Sayur Campursari ini mengawinkan berbagai sayuran warna-warni dengan lezatnya ampela ayam, daging ayam dan udang. Perpaduan sayur, ayam dan makanan laut jadi satu dalam kuah semur yang membuat semua jadi enak disantap. Resep Sayur Bening Bayam. deskripsi. bahan. langkah. Ini dia menu rumahan yang selalu ada, Sayur Bening Bayam. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam sayur kuah semur bening. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close