Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Kue Lapis Hunkwe 🍰 Anti Gagal!

Coba resep kue lapis hunkwe 🍰 sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Sajian kue lapis hunkwe 🍰 ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Kue Lapis Hunkwe 🍰

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan kue lapis hunkwe 🍰 karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis hunkwe 🍰! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kue Lapis Hunkwe ini berbeda dari aneka kue lapis lainnya. Rasanya kue hunkwe lapis ini lebih lembut dan enak. Kue hunkwe ini termasuk jenis kue basah tradisional yang sampai sekarang masih cukup banyak dimininati.

Kamu dapat memasak kue lapis hunkwe 🍰 hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue lapis hunkwe 🍰!

Untuk membuat Kue Lapis Hunkwe 🍰, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 12 sdm of tepung hunkwe.
  2. Siapkan 22 sdm of tepung terigu.
  3. Sediakan 450 ml of santan cair.
  4. Dibutuhkan 250 ml of air.
  5. Ambil 150 ml of susu cair.
  6. Ambil of gula (sesuaikan selera manis).
  7. Diperlukan 1/4 sdt of garam.
  8. Diperlukan of pewarna makanan(optional mau brp warna).
  9. Diperlukan 1 bgks of vanilli.

Resep Kue Lapis - Anda dapat membuat kue sebagai camilan yang menemani waktu bersantai Anda. Salah satunya adalah membuat kue lapis. You have already voted for this video. Lihat juga resep Kue Lapis tepung Hunkwe enak lainnya.

Cara menyiapkan Kue Lapis Hunkwe 🍰:

  1. Masukan santan,susu,gula garam,air,vanilli dalam panci. Aduk rata. Didihkan. Dan dinginkan..
  2. Setelah dingin, masukan tepung terigu dan tepung hunkwe perlahan. Aduk rata adonan. Lalu saring agar adonan tidak ada yang menggumpal..
  3. Pisahkan adonan bbrp bagian. Untuk menentukan warna (optional). Lalu siapkan kukusan. Olesi loyang dengan minyak atau mentega dan tepung..
  4. Masukan adonan selapis demi selapis kurleb 3 menitan tergantung tebal perlapis. Hingga habis. Terakhir kukus adonan selama kurleb 15 menit..
  5. Oya tutup kukusan jangan lupa di beri lap agar air tidak menetes kepermukaan adonan..
  6. Angkat dan sajikan kue lapis hunkwe saat dingin. Selamat mencoba...🍰🍡.
Resep 'kue tepung hunkwe' paling teruji. desmawati kuretangin. Kue Lapis ini beda dengan kue lapis lainnya karena lebih lembut dan Enak, kue Lapis Kunkwe Coklat ini termasuk kue tradisional yang banyak disukai oleh anak-anak dan orang tua,bahan dan yang membuatnya sebagai berikut Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang begitu disukai banyak orang karena terkenal kelezatannya dan rasanya yang khas. Kue lapis ini memiliki tekstur yang kenyal yang biasanya memiliki warna yang menarik dan berbeda yang disusun dengan berlapis. Learn how to make gao teng kueh (jiu cheng gao) with an amazingly springy soft texture and can be torn layer by layer with all the tips you need to know. HUNKWE NANGKA PISANG By : aktrinurfaa.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue lapis hunkwe 🍰. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close