Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Tumis Bok Choy Bakso yang Sempurna!

Lagi cari resep tumis bok choy bakso yang paling lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep tumis bok choy bakso terbaik! tumis bok choy bakso salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Tumis Bok Choy Bakso

Pada umumnya orang tidak berani memasak tumis bok choy bakso karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis bok choy bakso! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sobat dapat memasak tumis bok choy bakso hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tumis bok choy bakso!

Untuk membuat Tumis Bok Choy Bakso, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2 ikat of PakCoy/Bok Choy, potong sesuai selera.
  2. Diperlukan 5 butir of bakso pentol, potong 4 (sesuai selera).
  3. Dibutuhkan 1 sdm of saus tiram.
  4. Gunakan 1/2 sdt of merica bubuk.
  5. Gunakan Secukupnya of garam dan gula.
  6. Siapkan of Secukupnya/sedikit air matang.
  7. Dibutuhkan Secukupnya of minyak goreng.
  8. Ambil of Bumbu iris :.
  9. Dibutuhkan 4 butir of bawang merah.
  10. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  11. Dibutuhkan 1 buah of cabe merah keriting.
  12. Siapkan 1 buah of tomat ijo.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis Bok Choy Bakso:

  1. Siapkan semua bahan yang diperlukan. Lalu iris dan potong sesuai selera. Untuk pakcoy, setelah dipotong lalu dicuci bersih dan tiriskan..
  2. Panaskan sedikit/secukupnya minyak goreng, tumis bawang-bawangan dan cabe sampai harum dan layu. Masukkan pakcoy/bok choy, bakso, dan tomat ijo. Aduk. (Untuk step nya, bisa juga setelah tumis bumbu terlebih dahulu memasukkan bakso dan goreng sampai sedikit berkulit baru sayuran nya belakangan, sesuai selera saja)..
  3. Tambahkan sedikit air, masukkan saus tiram, garam, gula, merica, aduk merata..
  4. Angkat, matang dan sajikan..

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat tumis bok choy bakso. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close