Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bakso Ayam (homemade) Anti Ribet!

Bosan sama menu makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep bakso ayam (homemade) ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! bakso ayam (homemade) pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Bakso Ayam (homemade)

Pada umumnya orang tidak berani memasak bakso ayam (homemade) karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso ayam (homemade)! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kalian dapat menyiapkan bakso ayam (homemade) hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bakso ayam (homemade) yuk!

Untuk menyiapkan Bakso Ayam (homemade), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 500 gr of fillet daging ayam.
  2. Gunakan 1 butir of putih telur.
  3. Siapkan 5 siung of bawang putih.
  4. Ambil 1/2 sdt of merica.
  5. Sediakan secukupnya of garam.
  6. Dibutuhkan secukupnya of kaldu bubuk rasa ayam.
  7. Gunakan 100 ml of es batu.
  8. Sediakan 5 sdm of tepung tapioka.
  9. Dibutuhkan 1/2 sdm of gula pasir.

Cara memasak Bakso Ayam (homemade):

  1. Ayam di potong kecil2 terlebih dahulu. Kemudian masukan ke food prosesor/blender bersama bahan2 lain semuanya. Tunggu sampai halus dan tercampur rata....
  2. Panaskan air dalam panci sampai mendidih.. Setelah mendidih matikan api..
  3. Jika ingin tau sdh pas ato belum rasanya bisa di coba dengan merebusnya sedikit kemudian cicipin. Tp krn berhubung lagi puasa saya mengandalkan insting aja hehehe. Gunakan sarung tangan, bentuk adonan menjadi bulatan2 bakso.. Kemudian gunakan sendok yg dibasahi air es buat mengambil adonan bakso kemudian di masukan ke air dalam panci tersebut sampai adonan habis...
  4. Setelah adonan bakso habis dibentuk. Panaskan lagi airnya dan tunggu sampai bakso mengapung. Siap untuk di angkat...

Selamat mencoba resep bakso ayam (homemade)! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close