Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 46. Kue Jongkong Solo Anti Ribet!

Ingin tau rahasia memasak 46. kue jongkong solo yang nikmat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep 46. kue jongkong solo terbaik! Satu lagi sajian yang bakal bikin meja makan semakin meriah - 46. kue jongkong solo! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

46. Kue Jongkong Solo

Kebanyakan orang malas mulai memasak 46. kue jongkong solo karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 46. kue jongkong solo! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kamu dapat menyiapkan 46. kue jongkong solo hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep 46. kue jongkong solo!

Untuk memasak 46. Kue Jongkong Solo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 kg of ubi kayu.
  2. Dibutuhkan 60 gram of gula merah, disisir.
  3. Siapkan 1/2 sendok teh of vanili.
  4. Diperlukan 1/4 sendok teh of garam.
  5. Diperlukan Secukupnya of daun pisang.
  6. Ambil of Pelengkap :.
  7. Ambil 150 gram of kelapa parut.
  8. Ambil Secukupnya of garam.

Cara menghidangkan 46. Kue Jongkong Solo:

  1. Kupas ubi kayu, cuci bersih, parut, sisihkan. Gula merah disisir, sisihkan. Bersihkan daun pisang dengan lap basah, sobek kira kira 12cm per lembarnya..
  2. Tambahkan vanili dan garam di adonan parutan ubi, aduk sampai rata. Ambil satu lembar daun pisang, taruh adonan ubi diatasnya, bentuk adonan menjadi bulat pipih kan, tebal tipisnya disesusai kan dengan selera, kasih gula merah ditengahnya. Lipat daun pisang ke atas, taruh lagi adonan ubi, kasih gula merah lagi ditengahnya. Lakukan hal yang sama untuk yang ke tiga kalinya. Satu lembar daun pisang bisa untuk menumpuk tiga bulatan kue jongkong. Lakukan sampai adonan habis.
  3. Baru masukkan susunan kue jongkong ke dalam kukusan yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Jangan lupa kelapa parutnya dikukus sekalian ya, biar hemat 😊😊 Kukus kue jongkong kurang lebih 25 menit atau sampai masak. Angkat, diamkan sebentar..
  4. Lepas satu persatu kue dari daun pisang, susun diatas piring saji. Kue jongkong siap untuk disajikan dan disantap hangat hangat. Bisa dicampur langsung ke dalam parutan kelapa, atau disajikan terpisah dengan parutan kelapa. Selamat mencoba 😋😋.

Selamat mencoba resep 46. kue jongkong solo! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close