Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue ketawa manis gurih Anti Gagal!

Sedang cari resep kue ketawa manis gurih yang paling enak? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue ketawa manis gurih terbaik! kue ketawa manis gurih cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian pesta.

Kue ketawa manis gurih

Kebanyakan orang tidak berani memasak kue ketawa manis gurih karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue ketawa manis gurih! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Saya menambahkan kelapa muda parut yang disangrai sehingga kue menjadi lebih sedap. Contact Kue pancong manis,gurih on Messenger. Kue ketawa memiliki cita rasa manis dan gurih.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat memasak kue ketawa manis gurih hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue ketawa manis gurih yuk!

Untuk menghidangkan Kue ketawa manis gurih, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 kilo of tepung terigu.
  2. Siapkan 500 gr of gula pasir.
  3. Diperlukan 2 butir of telur.
  4. Siapkan 2 sdm of mentega.
  5. Ambil 1/2 sdt of baking powder.
  6. Gunakan 1/2 sdt of baking soda.
  7. Diperlukan of sdkt vanili.
  8. Gunakan of air panas sdkt sj,,.
  9. Diperlukan 1/4 of wijen.

Mengenai bentuk kue ketawa memang hampir menyerupai orang ketawa sehingga wajar saja jika namanya kue ketwa. Pada umumnya olahan onde-onde memiliki bentuk bulat dengan diberi bahan isian dari kacang hijau. Kue onde onde ketawa merupakan salah satu variasi kue onde onde tanpa isi. Kue ini mudah kita temukan dipasar pasar tradisional tak jarang kue ini juga disajikan sebagai jamuan tamu saat lebaran.

Cara menghidangkan Kue ketawa manis gurih:

  1. Buat air panas utk melarutkan gula,, campur semua bahan kecuali wijen.
  2. Kalo adonan sdh tercampur rata dn belom bisa d bulat2 kan tmbhkn air sdkt2,,, stlh d kira ckp bulat2 kan adonan smpai adonan habis.
  3. Kemudian basahi tangan bulat2kan lagi dn gulingkan adonan k wijen bgtu strsnya,,, panaskan minyak yg byk tp jbg terlalu panas,,.
Bagi anda yang ingin membuat kue kering onde onde ketawa. Kue cente manis ialah kue yang berbahan dasar mutiara dan tepung hunkwe yang memiliki rasa manis serta kenyal sehingga membuat kue jenis ini dikenal. Kue ini telah dikenal oleh masyarat luas sejak zaman dahulu hingga saat ini. Jenis kue basah ini sangat kenyal karena paduan tepung dengan. Resep 'kue garpu manis' paling teruji.

Selamat mencoba resep kue ketawa manis gurih! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close