Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu Air Kukus Anti Gagal!

Bosen sama menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep bolu air kukus ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hadirkan bolu air kukus untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Bolu Air Kukus

Kebanyakan orang tidak berani memasak bolu air kukus karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu air kukus! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat membuat bolu air kukus hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu air kukus!

Untuk menghidangkan Bolu Air Kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 13 sdm of terigu.
  2. Ambil 12 sdm of gula pasir.
  3. Gunakan 1 butir of telur.
  4. Dibutuhkan 1 sdt of Sp (aku 1/2 sdt).
  5. Ambil 2 sdm of susu bubuk.
  6. Sediakan 200 ml of santan (santan instan+air).
  7. Sediakan 50 ml of minyak sayur.
  8. Gunakan 1/2 sdt of baking powder (aku pake baking soda).
  9. Sediakan 1/4 sdt of vanilli.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Air Kukus:

  1. Siapkan bahan2. Mix dengan kecepatan tinggi telur, gula, sp dan vanilli sampai kental. Dengan kecepatan rendah masukkan terigu dan BS yg diayak bergantian dengan santan. Masukkan minyak sayur..
  2. Masukkan pewarna makanan. Karena kue ini mengandung air dan prosesnya dengan dikukus, alangkah baiknya loyang dialasi dengan kertas roti agar mudah ketika diambil..
  3. Lapisi tutup dandang dengan serbet. Kukus selama 30 menit..
  4. Bolu air beda dengan bolu biasanya, teksturnya agak sedikit basah. Mungkin nanti lain x kalo buat lagi, usahakan loyangnya yg persegi..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu air kukus hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close