Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Kue Hunkwe Nangka Kekinian

Ingin tau rahasia masak kue hunkwe nangka yang enak? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue hunkwe nangka terbaik! kue hunkwe nangka cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan pesta.

Kue Hunkwe Nangka

Sebagian Besar orang sudah minder duluan kue hunkwe nangka karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue hunkwe nangka! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menyiapkan kue hunkwe nangka hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue hunkwe nangka yuk!

Untuk menyiapkan Kue Hunkwe Nangka, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan Putih :.
  2. Ambil 60 gram of tepung hunkwe.
  3. Diperlukan 600 ml of santan.
  4. Ambil 60 gram of gula pasir.
  5. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  6. Dibutuhkan 10 buah of nangka yang sudah dipotong kecil kecil.
  7. Siapkan of Bahan Hijau.
  8. Dibutuhkan 30 gram of tepung hunkwe.
  9. Sediakan 30 gram of gula pasir.
  10. Sediakan 1/2 sdt of garam.
  11. Dibutuhkan 3 tetes of pasta panda.
  12. Diperlukan 300 ml of air.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Hunkwe Nangka:

  1. Siapkan bahan bahannya.
  2. Bikin bahan putih, campur semua bahan putih kecuali nangka, lalu rebus menggunakan api kecil aduk terus tunggu hingga meletup meletup lalu masukan nangka yang sudah dipotong potong.
  3. Siapkan cetakan basahi dulu dengan air agar mudah dilepas,lalu tuang bahan putih kecetakan.
  4. Selanjutnya kita bikin bahan hijau,masukan semua bahan lalu rebus hingga kental dan meletup meletup,jika sudah tuang diatas adonan putih, tunggu hingga dingin,dan makanan siap disajikan dingin lebih nikmat.
  5. Belum sempat foto dan sudah dihabiskan oleh keponakan saya, jadi saya ambil foto dari pemilik resep 🙏 nyisa 1 foto tapi kurang jelas.

Mudah bukan membuat kue hunkwe nangka? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close