Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Dadar gulung inti kelapa nangka Anti Gagal!

Ingin membuat dadar gulung inti kelapa nangka yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep dadar gulung inti kelapa nangka terbaik! dadar gulung inti kelapa nangka merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Dadar gulung inti kelapa nangka

Pada umumnya orang takut mulai memasak dadar gulung inti kelapa nangka karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari dadar gulung inti kelapa nangka! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat terasa enak. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Hampir di seluruh toko kue, orang dengan mudah bisa menjumpai kue dengan tekstur rasa Jika selama ini kamu hanya menjumpai dadar telur dengan isi kelapa, kamu bisa membuat dadar gulung dengan berbagai rasa. Cara Membuat Dadar Gulung - Dadar gulung adalah salah satu diantara kue tradisional khas indonesia dan malaysia. Dadar gulung pada umumnya bewarna hijau, warna hijau ini sendiri terbuat dari jus daun suji atau daun pandan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak dadar gulung inti kelapa nangka hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep dadar gulung inti kelapa nangka!

Untuk menyiapkan Dadar gulung inti kelapa nangka, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan inti kelapa nangka :.
  2. Gunakan 3/4 butir of kelapa parut (cari yg agak muda).
  3. Ambil 6 bh of nangka cincang.
  4. Diperlukan 15 sdm of gula aren.
  5. Ambil 1 sdm of gula pasir.
  6. Sediakan Sejumput of garam.
  7. Dibutuhkan 2 gelas of air.
  8. Gunakan of Kulit dadar :.
  9. Siapkan 25 sdm of tepung terigu (saya : 🔼).
  10. Dibutuhkan 2 sdm of tepung kanji.
  11. Ambil 1 btr of telur ayam kocok lepas.
  12. Ambil 2 sdm of minyak goreng.
  13. Siapkan 1 bks of santan bubuk (pake tabura / sasa yg tanpa harus dicairkan).
  14. Siapkan 4,5 gelas of air.
  15. Dibutuhkan 8 tetes of pasta pandan.
  16. Ambil Sejumput of garam.

Resep Dadar Gulung - Kue dadar gulung merupakan jajanan klasik yang menjadi pilihan favorit banyak orang, ternyata dapat anda buat sendiri di rumah dengan mudah. Dadar gulung ini merupakan makanan khas Indonesia dan Malaysia yang dapat diisi dengan parutan kelapa yang dicampur. Ambil satu buah dadar beri isi coklat yang sudah matang tadi, lipat dan kemudian gulung. Dadar gulung siap untuk di sajikan.

Proses menyiapkan Dadar gulung inti kelapa nangka:

  1. Campur semua bahan inti kelapa kecuali nangka, masak hingga gula aren mencair dan baru masukkan nangka. Tunggu air surut, aduk terus dan kecilkan api. Aduk sampai benar2 lumat & tidak berair, tapi hati2 jangan sampai gosong. Sisihkan.
  2. Campur semua bahan kulit, aduk sampai tercampur rata. Panaskan teflon dan buat kulitannya..
  3. Catatan : saya pake teflon panggang besar karna teflon kecil saya rupanya sudah tidak bersahabat pemirsa, minta ganti deh kayanya 😅 nah kalo pake teflon untuk memanggang ini hasil kulitannya halus, tidak bopeng/ada lubang udaranya. Tapi jika pakai teflon biasa, adonan bisa bopeng syantik seperti ini. Tergantung kesukaan yang bopeng / halus. Nah gambar di bawah ini saya coba pake teflon biasa tapi gagal ya pemirsa karna teflonnya ud uzur 😅 cuma mau kasih info aja cara bikin kulitan halus/bopeng.
  4. Tinggal beri isian dan gulung. Jangan sampai terbalik ya bun antara kulitan luar dan dalam, yg ditaruh dalam yg lebih halus pokoknya. Biar pas digulung bisa langsung nempel tertutup, tapi kalo terbalik kulitan bisa retak pas digulung..
Biasanya jajanan pasar satu ini warnanya hijau, aroma rasa pandan, gula jawa dan parutan kelapa. Selain menggunakan bahan-bahan khas Indonesia tersebut, dadar. Selain itu, dadar gulung juga biasanya berwarna hijau karena campuran pewarna makanan atau air daun suji. Dadar gulung sendiri umumnya memiliki isian unti atau enten, yakni parutan kelapa yang dicampur dengan gula merah cair. Dadar gulung merupakan jajanan tradisional khas Indonesia yang memiliki banyak sekali penggemar.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat dadar gulung inti kelapa nangka. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close