Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue cubit empuk Kekinian

Bosen sama hidangan yang itu-itu aja? Yuk coba resep kue cubit empuk ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! kue cubit empuk merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Kue cubit empuk

Kebanyakan orang sudah minder duluan kue cubit empuk karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue cubit empuk! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Langsung saja kita simak panduan resep kue cubit NCC enak dan empuk berikut ini. Resep Kue Cubit - Kue cubit adalah salah satu jajanan yang saat ini sedang digemari berbagai kalangan. Kue ini terbuat dari bahan dasar tepung terigu.

Teman-teman dapat memasak kue cubit empuk hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue cubit empuk yuk!

Untuk memasak Kue cubit empuk, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 80 gram of tepung terigu (saya pake segitiga biru).
  2. Sediakan 50 gram of gula pasir.
  3. Sediakan 1/2 sdt of baking powder.
  4. Sediakan 60 ml of susu uht/susu cair.
  5. Gunakan 1/4 sdt of baking soda.
  6. Diperlukan 1 btr of telur ayam.
  7. Sediakan of Toping bebas : mesis/oreo/chochip/keju.

Resep dan Cara Membuat Kue Cubit - Kue cubit adalah salah satu varian resep kue basah yang memiliki citarasa legit dan nikmat tradisional khas Betawi yang merupakan jajanan populer di Jakarta. Ingin membuat kue cubit yang empuk, enak dan lezat? Yuk simak resep kue cubit berikut ini. kue cubit merupakan salah satu kue basah yang banyak disukai semua kalangan, baik anak-anak. Resep Kue Cubit - Kita akan masak-memasak lagi sob, kali ini kita akan membuat salah satu Oh ya, untuk membuat kue cubit yang empuk/lembut ada teknik khususnya loh, disimak aja nanti kami akan.

Cara menghidangkan Kue cubit empuk:

  1. Campur tepung, gula pasir dan baking powder.
  2. Masukan telur ke campuran tepung tadi, aduk.
  3. Masukkan sedikit sedikit susu sambil di aduk.
  4. Aduk terus hingga tidak ada adonan yg bergerindil, lalu tutup dan diamkan selama kurleb 30 menit.
  5. Setelah itu cetak dg api sedang. Saat pemberian toping, tunggu hingga banyak muncul gelembung2 udara baru beri toping..
  6. Cetakan jangan lupa ditutup ya, setelah ditutup kecilkan api agar matang hingga kedalam..
  7. Siap dicubit, eeeh siap dimakan.
Melihat Penelusuran terpopuler kue cubit menjadi kue yang sangat digemari dizaman ini. Kue ini menjadi sangat terkenal di Jakara. Bahan- Bahan dasar utama untuk membuat kue ini adalah terdiri. Kemudian, kue cubit ditutup kembali dan tunggu hingga lebih matang. Jika sudah, kue cubit sudah siap untuk disajikan di piring saji.

Selamat mencoba resep kue cubit empuk! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close