Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pakcoy tahu yang Enak Banget!

Bosen sama hidangan yang itu-itu aja? Mari coba resep pakcoy tahu ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! Satu lagi sajian yang bakal membuat meja makan semakin meriah - pakcoy tahu! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Pakcoy tahu

Kebanyakan orang sudah minder duluan pakcoy tahu karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pakcoy tahu! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Jika kamu suka makan sayur, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan sayuran hijau bernama sawi. Sayur yang biasa dicampur dengan mie atau sup ini sangat mudah didapat di pasar maupun. Setiap memasak didapur, kita memang harus dituntut kreatif.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat memasak pakcoy tahu hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pakcoy tahu yuk!

Untuk menghidangkan Pakcoy tahu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 ikat of Pakcoy.
  2. Gunakan 1 of wortel.
  3. Diperlukan of capar/ kedelai yang biasa untuk pecel.
  4. Sediakan of Tahu putih.
  5. Diperlukan of sosis.
  6. Dibutuhkan of Baso.
  7. Ambil of bawang merah.
  8. Ambil of Bawang putih.
  9. Gunakan of lada.
  10. Diperlukan of Garam.
  11. Dibutuhkan of penyedap.
  12. Gunakan of Tomat.
  13. Siapkan of Gula.
  14. Siapkan secukupnya of Air.
  15. Ambil of kecap manis bango.
  16. Ambil of Cabe rawit dan cabe besar.
  17. Ambil 1 sdm of minyak untuk menumis.

Sebisa mungkin bahan-bahan yang tersedia di rumah harus bisa dijadikan masakan. Kali ini pun untuk saya membuat. Manfaat pakcoy untuk kesehatan mungkin tidak sepopuler "saudara" dekatnya, seperti sawi atau bayam. Padahal, sayuran hijau ini juga menawarkan berbagai manfaat yang tak kalah hebat.

Cara membuat Pakcoy tahu:

  1. Iris semua sayuran, cuci bersih. Iris semua bumbunya ya, bawang merah, putih, cabe, tomat. Iris serong sosis dan basonya..
  2. Potong dadu tahu putih, dan rebus sampai mendidih kemudian angkat setelah 10 menit..
  3. Tumis bumbu"yang sudah di iris, masukkan sayuran, garam, gula, lada, penyedap. Tambahkan air sedikit saja, aduk".setelah setengah layu, masukkan sosis dan baso. Tambahkan kecap manis..
  4. Angkat dan sajikan..
  5. Selamat mencoba bunda😊.
Lihat juga resep Pokcoy tumis telur puyuh enak lainnya. Hidangan mudah dan cepat sayur pakcoy dengan tahu pong. Ditambah Royco Ayam menyedapkan masakan sehingga keluarga makin nikmat menyantapnya. Cara memasak tumis pakcoy saus tiram : Gorenglah tahu putih atau tofu sebentar. Pakcoy atau bok choy (Brassica rapa Kelompok Chinensis; suku sawi-sawian atau Brassicaceae) merupakan jenis sayuran yang populer.

Selamat mencoba resep pakcoy tahu! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close