Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Bolu Kukus Mekar Tanpa Air Soda Anti Ribet!

Jenuh dengan hidangan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep bolu kukus mekar tanpa air soda ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! Sajian bolu kukus mekar tanpa air soda ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Bolu Kukus Mekar Tanpa Air Soda

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan bolu kukus mekar tanpa air soda karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus mekar tanpa air soda! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sajian kue bolu kukus kali ini akan dapat mengembang dan mekar seperti biasanya. Rahasianya adalah penggunaan air didalamnya bisa pula anda ganti Dengan demikian, tanpa menggunakan bahan air soda, kedua bahan ini akan dapat membuat adonan kue tetap mengembang dan lembut. Kali ini kita coba bikin Bolu Kukus mekar motif Zebra.

Kamu dapat menghidangkan bolu kukus mekar tanpa air soda hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu kukus mekar tanpa air soda!

Untuk menghidangkan Bolu Kukus Mekar Tanpa Air Soda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 butir of telur ukuran besar.
  2. Siapkan 1/2 sdt of SP.
  3. Siapkan 125 gr of terigu.
  4. Ambil 125 gr of gula.
  5. Ambil 65 ml of santan.
  6. Gunakan sesuai selera of Pewarna/pasta.

Karna kalau santan instan smua bakal kental banget dan susah di mixer karna kurangnya bahan cair. Fimela.com, Jakarta Air soda sering digunakan dalam bahan pembuatan bolu kukus. Hal ini karena kandungan karbondioksida pada air soda diyakini bisa membantu proses adonan untuk mengembang. Kita tetap bisa membuat bolu kukus mekar meski tanpa air soda.

Cara memasak Bolu Kukus Mekar Tanpa Air Soda:

  1. Masukkan semua bahan, kecuali pewarna/pasta. Kocok hingga mengembang, kental, putih pucat, berjejak..
  2. Ambil sebagian adonan, beri pewarna, aduk rata..
  3. Masukkan adonan ke dalam cup, selang-seling. Tata agak berjauhan. Kukus dalam dadang beruap banyak dengan api besar, selama 15 menit..
  4. Lebih empuk disantap saat keadaan hangat 👌.
Bolu kukus yang satu ini menggugah selera karena warnanya yang menarik. Selain itu, bolu ini sangat mudah dibuat di Resep bolu kukus. Apabila sudah mekar, angkat dan dinginkan. Siapa sih nggak suka dengan warna-warna cerah yang menarik mata? Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air.

Mudah bukan membuat bolu kukus mekar tanpa air soda? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close