Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan asin gabus terong sambel ijo Anti Gagal!

Coba resep ikan asin gabus terong sambel ijo sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ikan asin gabus terong sambel ijo merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Ikan asin gabus terong sambel ijo

Sebagian Besar orang takut mulai memasak ikan asin gabus terong sambel ijo karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asin gabus terong sambel ijo! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibuat terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Okra ikan asin udang gurih enak lainnya. Jenis Ikan Gabus - Nama ikan gabus, channa atau snakehead tentu sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia. Ikan gabus adalah satu diantara hewan endemic yang sudah tinggal di Indonesia dalam waktu yang lama.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat memasak ikan asin gabus terong sambel ijo hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ikan asin gabus terong sambel ijo!

Untuk memasak Ikan asin gabus terong sambel ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil of Ikan asin gabus secukupnya potong kecil.
  2. Gunakan 1 buah of Terong ungu.
  3. Sediakan 4 buah of Bawang merah.
  4. Ambil of Cabe ijo keriting sesukanya,saya tambah sedikit cabe ijo rawit.
  5. Siapkan 1 buah of Tomat hijau besar.
  6. Diperlukan of Minyak sayur.

Ikan gabus adalah sejenis ikan predator yang hidup di air tawar. Ikan ini dikenal dengan banyak nama di berbagai daerah: bocek dari riau, aruan, haruan (Mly.,Bjn), kocolan (Btw.), bogo (Sd.), bayong, bogo, licingan (Bms.), kutuk (Jw.), kabos (Mhs.) dan lain-lain. Resep Ikan Asin Gabus Masak Tumis Peadas Mantul. Kandungan ikan gabus kaya akan protein yang tinggi dan kandungan gizi yang mengalahkan gizi ikan salmon.

Cara memasak Ikan asin gabus terong sambel ijo:

  1. Potong2 ikan asin gabus sesuai selera (saya kotak dadu ngga terlalu kecil).
  2. Lalu lallaPotong2 terong sesuai selera.
  3. Giling cabe ijo bawang merah tomat ijo dan garam.
  4. Goreng terong dan ikan asin sampe kecokleatan,sisihkan.
  5. Tumis bumbu cabe sampai masak masukan ikan asin dan terong,icip2 rasanya sesuai selera ya Bu ibu....taraaaa jadideh selamat mencoba.
Tidak heran jika ikan gabus dipercaya memiliki banyak Sebelum mengenal berbagai macam manfaat ikan gabus, Anda perlu mengetahui lebih dulu kandungan dari ikan gabus itu sendiri. Ikan asin gabus ini sangat populer dan seringkali disebut sebagai asin jambal roti. Ikan asin satu ini tetap memiliki kandungan protein tingkat tinggi dengan tekstur ikan yang sangat lembut di lidah. Ikan asin satu ini sangat populer di Indonesia terutama di daerah Jawa Barat. Sambel Ikan Ngangenin Rasa : ⭐⭐⭐⭐⭐ Pedes: ⭐⭐⭐⭐ Sambel Hijau dipadu dengan Ikan Asin Goreng !

Mudah bukan membuat ikan asin gabus terong sambel ijo? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close