Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Crispy Saus Asam Manis Kekinian

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep ayam goreng crispy saus asam manis ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! ayam goreng crispy saus asam manis cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Ayam Goreng Crispy Saus Asam Manis

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan ayam goreng crispy saus asam manis karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng crispy saus asam manis! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Hingga kini ayam goreng masih menjadi menu masakan andalan masyarakat Indonesia. Terlebih ayam goreng krispi yang namanya terus meroket hingga kini. Resep asli Ayam Goreng Renyah, Indonesian Crispy Fried Chicken.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menghidangkan ayam goreng crispy saus asam manis hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam goreng crispy saus asam manis yuk!

Untuk menyiapkan Ayam Goreng Crispy Saus Asam Manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 pcs of dada ayam.
  2. Gunakan secukupnya of garam.
  3. Gunakan secukupnya of merica.
  4. Gunakan secukupnya of minyak.
  5. Sediakan of Bahan lumur.
  6. Sediakan 5 sendok makan of tepung terigu.
  7. Ambil 2 sendok makan of tepung beras.
  8. Gunakan 1 sendok makan of tepung tapioka.
  9. Sediakan 2 butir of putih telur.
  10. Siapkan of Bahan saus.
  11. Gunakan 1/2 buah of paprika merah.
  12. Siapkan 1/2 buah of paprika hijau.
  13. Siapkan 1/2 buah of bawang bombai.
  14. Sediakan 1 siung of bawang putih.
  15. Dibutuhkan 1/2 jari of jahe.
  16. Gunakan 2 sendok makan of saus tomat.
  17. Dibutuhkan 1 sendok makan of gula pasir.
  18. Gunakan secukupnya of air lemon.
  19. Diperlukan secukupnya of daun bawang.
  20. Sediakan secukupnya of nanas.
  21. Sediakan secukupnya of garam dan merica.

Cara membuat Ayam Goreng Crispy, step by step memmbuat Ayam Goreng Crispy, resep Ayam Goreng Crispy Kandungan asam dalam air kelapa atau buttermilk berfungsi untuk mengempukkan ayam supaya tidak alot. Ayam Goreng Tepung Asam Manis Pedas sebenarnya sangat mudah dibuat. Goreng ayam hingga berwarna kuning keemasan, angkat sisihkan. Bila mendengar ayam tentu bukan barang yang asing.

Proses membuat Ayam Goreng Crispy Saus Asam Manis:

  1. Siapkan dada ayam, iris sesuai selera, bumbui dengan garam dan merica lalu sisihkan 15 menit agar meresap..
  2. Kemudian siapkan bahan bumbu lumur tepung terigu, tepung beras dan tepung tapioka campur dan aduk rata, siapkan juga putih telur dalam wadah terpisah..
  3. Kemudian masukan potongan ayam ke dalam bahan lumur, lalu masukan ke dalam putih telur, lalu masukan kembali ke dalam tepung, lumurin hingga rata..
  4. Kemudian goreng sampai berubah warnah dan matang, angkat, tiriskan dan sisihkan dalam wadah..
  5. Kemudian siapkan bahan saus, paprika, daun bawang dan bombai potong kotak2. Siapkan nanas dan bawang putih juga jahe yang sudah di cincang..
  6. Kemudian tumis, jahe dan bawang putih cincang sampai harum, Kemudian masukan paprika, bombai tumis sampai layu, lalu masukan nanas,,tambahkan sedikit air, aduk rata. masak sampai air mendidih..
  7. Kemudian masukan saus tomat aduk rata, masukan gula pasir dan air lemon, aduk rata masak sampai saus mengental tambahkan garam dan merica. terakhir masukan daun bawang aduk rata, matikan api..
  8. Tuang saus dalam wadah dan sajikan bersama dengan ayam goreng..
Cara Memask Ayam Kuluyuk, Cara Memasak Olahan dengan Saus Asam Manis yang Nikmat. Nah Bunda resep ayam goreng crispynya mudah. Ayam Asam Manis Nanas Ala Restaurant Versi Rumahan Kuluyuk Ayam Koloke Ayam. Ayam Fillet Crispy Tips Minya Bersih Dari Tepung Saat Menggoreng. Resep Ayam Tepung Asam Manis Rumahan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam goreng crispy saus asam manis hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close