Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ongol-Ongol Hunkwee Anti Ribet!

Jenuh dengan hidangan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep ongol-ongol hunkwee ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! ongol-ongol hunkwee, makanan mudah dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Ongol-Ongol Hunkwee

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan ongol-ongol hunkwee karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ongol-ongol hunkwee! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat memasak ongol-ongol hunkwee hanya dengan menggunakan 4 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ongol-ongol hunkwee yuk!

Untuk menghidangkan Ongol-Ongol Hunkwee, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 100 gr of tepung hunkwee.
  2. Sediakan 100 gr of gula merah.
  3. Siapkan 400 ml of air.
  4. Siapkan 200 gr of kelapa parut, kukus.

Langkah-langkah menyiapkan Ongol-Ongol Hunkwee:

  1. Rebus gula merah dalam air hingga larut. Saring dan dinginkan sebentar.
  2. Campur dengan tepung hunkwe, aduk rata. Masak di atas api kecil sambil diaduk-aduk hingga mengental dan meletup-letup.
  3. Masukkan dalam wadah dan biarkan memadat. Potong-potong dan gulingkan di atas kelapa parut yang suda dikukus. Sajikan.

Selamat mencoba resep ongol-ongol hunkwee! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close