Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam goreng asin manis Anti Ribet!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep ayam goreng asin manis ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Sajian ayam goreng asin manis ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Ayam goreng asin manis

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan ayam goreng asin manis karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng asin manis! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Siapkan bahan untuk kuah asam manis, iris-iris bawang merah, putih dan cabai. Bumbui ayam dengan lada, kecap asin, dan bawang putih. Jika tepung ayam goreng terasa terlalu biasa untuk terus disajikan di rumah bersama keluarga, resep ayam asam manis ini dapat menambah variasi makanan Anda.

Teman-teman dapat menyiapkan ayam goreng asin manis hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam goreng asin manis!

Untuk membuat Ayam goreng asin manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 3 of drumstick dan beberapa lembar kulit ayam yg sdh dipotong.
  2. Siapkan 5 sdm of tepung bumbu (saya pakai ladang lima).
  3. Sediakan 1 sdm of bawang putih bubuk (bisa skip).
  4. Sediakan 2 buah of cabe rawit (iris).
  5. Siapkan 2 siung of bawang putih (cincang).
  6. Siapkan 3 iris of bawang bombay.
  7. Diperlukan 2 sdm of soy sauce kikkoman.
  8. Gunakan 2 1/2 sdm of brown sugar (bisa jg gula merah).
  9. Ambil 1/2 sdm of madu (bisa skip).
  10. Sediakan 50 ml of air matang (setara dgn 6 sdm).

Hidangan ini cukup mudah dibuat karena bahan-bahannya sangat umum dan rasanya sangat enak. Resep Ayam Goreng Mentega - Apabila kalian biasa memasak ayam goreng di minyak goreng yang panas begitu saja, maka kali ini kalian bisa mencoba menu baru dengan Jadi ayam goreng mentega ini tidak hanya di goreng dengan menggunakan mentega sebagai pengganti minyak goreng, bukan! Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards) and also in many Indonesian regional languages (e.g.

Cara membuat Ayam goreng asin manis:

  1. Campurkan tepung bumbu dan bawang putih bubuk dengan air matang. Masukkan ayam lalu diamkan 15 menit. Kemudian digoreng..
  2. Setelah ayam matang. Tumis bawang putih, cabe, dan bawang bombay hingga harum. Kecilkan api lalu tuang air matang, soy sauce, brown sugar, dan madu. Aduk rata lalu koreksi rasa..
  3. Masukkan ayam goreng tepung ke dlm bumbu saus. Aduk sebentar lalu angkat. Ayam goreng asin manis siap disajikan..
Lihat juga resep Ayam saus asam manis enak lainnya. Resep lauk pauk ayam goreng mentega menjadi tata cara kreasi baru sajian resep masakan enak ayam goreng sederhana, namun karena menggunakan mentega maka akan menghasilkan cita rasa asin dan gurih dan hal inilah yang membuat masakan ayam goreng lezat ini banyak peminatnya. Resep ayam Goreng Saus Telur Asin. Resep ayam goreng saus telur asin - Resep masakan ayam : Kali ini kami sajikan resep ayam goreng yang beda dari sebelumnya yaitu resep ayam goreng saus telur asin buat pembaca resepmasakankreatif.com. Resep Ayam Crispy Telur Asin, kreasi ayam goreng kekinian yang super crispy.

Selamat mencoba resep ayam goreng asin manis! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close