Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Terong teri sambal hijau yang Menggugah Selera!

Jenuh dengan menu makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep terong teri sambal hijau ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! terong teri sambal hijau salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Terong teri sambal hijau

Sebagian Besar orang takut mulai memasak terong teri sambal hijau karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari terong teri sambal hijau! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Nikmat banget disajikan dengan nasi hangat. Di video ini saya mau share resep oseng terong. Sambal Terong adalah salah satu resep tradisional Indonesia yang rasanya enak, lezat, pedas, gurih dan disukai oleh banyak orang.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat memasak terong teri sambal hijau hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin terong teri sambal hijau yuk!

Untuk membuat Terong teri sambal hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 buah of terong ungu ukuran besar.
  2. Diperlukan 50 gr of teri medan.
  3. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  4. Siapkan 1 sdm of gula pasir.
  5. Ambil 2 lembar of daun salam.
  6. Ambil 1 ruas jari of lengkuas,memarkan.
  7. Siapkan 1/2 sdm of air jeruk nipis (skip).
  8. Diperlukan of Minyak untuk menggoreng.
  9. Sediakan of Bahan sambal.
  10. Ambil of Bahan sambal hijau ulek kasar.
  11. Diperlukan 7 siung of bawang merah.
  12. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  13. Sediakan 3 buah of tomat hijau,iris.
  14. Diperlukan 10 of cabe hijau.
  15. Ambil 4 of cabe rawit hijau (saya 6).

Temukan Rahasia Aneka Resep Sambal Terong terlezat dengan berbagai variasi sederhana hingga yang spesial untuk keluarga tercinta. Langkah-langkah membuat terong balado sambal ijo: Pertama-tama, cuci terong terlenbih dulu hingga bersih, Selanjutnya iris tipis-tipis sesuai. Sambal teri memang menjadi banyak pilihan orang. Resep sambal hijau - Makan makanan pedas sensasinya memang beda.

Proses membuat Terong teri sambal hijau:

  1. Cuci bersih terong,potong terong sesuai selera. Kemudian rendam dengan air garam. Dan siapkan semua bahan.
  2. Ulek kasar bumbu sambal hijau.
  3. Goreng terong sampai kecoklatan. Goreng juga teri sampai garing. Sisihkan.
  4. Tumis bumbu sambal. Saya pakai minyak bekas goreng teri dan saya pakai menumis kurang lebih 3 sdm,supaya masih ada minyak sambalnya. Tumis sampai bau langu hilang. Masukkan daun salam dan lengkuas. Tanbahkan garam dan gula. Aduk rata. Tes rasa. Matikan kompor.
  5. Pindahkan terong teri sambal hijau ke piring saji. Sajikan dengan nasi hangat.
Bagi mayoritas masyarakat Indonesia, masakan jika tidak dilengkapi dengan sambal jadi kurang sempurna. Ya, sambal hijau teri pete yang mungkin sudah familiar di sebagian kalangan. Namun masih asing di sebagian lainnya. Sambal teri biasanya sangat cocok disajikan dengan nasi hangat. Perpaduan rasa ikan teri yang gurih dengan pedasnya sambal dijamin bikin ketagihan.

Selamat mencoba resep terong teri sambal hijau! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close