Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Soto Ayam Kudus yang Sempurna!

Ingin memasak soto ayam kudus yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep soto ayam kudus terbaik! soto ayam kudus adalah salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Soto Ayam Kudus

Banyak orang tidak berani memasak soto ayam kudus karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ayam kudus! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from Indonesia, and popular in Singapore, Malaysia and Suriname. Resep soto ayam kudus kuah bening asli rahasia masakan peninggalan leluhur. Lihatlah cara membuat bumbu masakan soto kudus supaya menghasilkan kaldu kuah soto yang lezat.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat memasak soto ayam kudus hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep soto ayam kudus!

Untuk menyiapkan Soto Ayam Kudus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan:.
  2. Dibutuhkan 1/2 kg of ayam.
  3. Ambil 2 liter of air.
  4. Ambil 2 of serai,geprek.
  5. Siapkan 2 lembar of daun salam.
  6. Diperlukan 3 lembar of daun jeruk.
  7. Dibutuhkan secukupnya of Gula merah,garam dan merica.
  8. Diperlukan of Bumbu halus.
  9. Diperlukan 10 butir of bawang merah.
  10. Diperlukan 5 siung of bawang putih.
  11. Dibutuhkan 4 butir of kemiri.
  12. Gunakan 2 cm of jahe.
  13. Diperlukan 2 cm of kunyit.
  14. Siapkan 1/2 sdm of ketumbar.
  15. Diperlukan 1/4 sdt of jinten.
  16. Siapkan of Pelengkap:.
  17. Diperlukan of Tauge.
  18. Diperlukan of Daun bawang.
  19. Sediakan of Seledri.
  20. Sediakan of Bawang putih goreng.
  21. Gunakan of Sambal rawit (saya pakai stok sambal bawang).
  22. Ambil of Jeruk nipis.

Soto ayam kudus merupakan resep masakan indonesia asli yang cukup terkenal. Banyak rumah makan yang menyediakan menu soto ayam dari kudus ini. Soto kudus (Hanacaraka:ꦱꦺꦴꦠꦺꦴ ꦏꦸꦢꦸꦱ꧀) adalah soto yang berasal dari Kudus. Soto kudus, hampir mirip dengan soto Lamongan, soto kudus berisi suwiran ayam dan taoge.

Langkah-langkah menghidangkan Soto Ayam Kudus:

  1. Blansir sebentar ayam,untuk membuang kotorannya. Kemudian rebus dengan api kecil biar kaldunya bening..
  2. Tumis bumbu halus, masukkan serai,daun salam dan daun jeruk masak hingga harum dan layu..
  3. Masukkan tumisan bumbu halus dalam rebusan ayam. Masukkan gula,garam dan merica.Koreksi rasa.Masak sampai ayam matang..
  4. Angkat ayam,bisa digoreng dulu sebentar.Sajikan soto bersama bahan pelengkap..
Terkadang soto kudus juga menggunakan daging kerbau. Selain suwiran daging ayam, semangkuk soto Kudus juga terisi dengan taoge dan telur rebus. Soto ini bisa dijadikan sebagai salah satu kreasi hidangan lezat untuk keluarga Anda di rumah. Mulai dari soto Kudus, Soto bandung, Soto Betawi, dll. Makanan jenis ini sangat populer di semua Disini akan dijelaskan cara membuat soto.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat soto ayam kudus. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close