Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Sambel asem Anti Gagal!

Jenuh dengan hidangan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep sambel asem ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! sambel asem pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Sambel asem

Pada umumnya orang takut mulai memasak sambel asem karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambel asem! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Udang goreng crispy, dadar jagung, sayur asem, sambal tubruk. udang, tepung beras, kunyit dan jahe, jagung, cabe rawit, cabe merah, daun bawang, bawang merah neysha. Sambel Brambang Asem Lalap Kangkung Daun Ubi Masakan Jawa Tengah favorit, sangat ngangenin, asam pedas manis segar rasanya. Sambel asem, sebenarnya sama seperti sambel lainnya.

Kalian dapat membuat sambel asem hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambel asem yuk!

Untuk membuat Sambel asem, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 150 gr of cabe setan.
  2. Ambil 100 gr of cabe keriting merah.
  3. Diperlukan 2 buah of tomat.
  4. Dibutuhkan 2 of asem jawa.
  5. Dibutuhkan Secukupnya of gula garam.
  6. Diperlukan 2 siung of bawang putih.

Hanya campuran rebusan asem jawanya sangat banyak, sehingga rasa asamnya sangat kuat. Sensasi rasa pedas dan asam mampu membangkitkan mood dan semangat. Selain asam, agar lebih kental ditambah tomat dalam jumlah banyak. Semua bahan direbus, dari mulai cabai, asem jawa dan tomat.

Cara memasak Sambel asem:

  1. Cuci bersih semua bahan. Potong jd 2 cabe keriting dan tomat.
  2. Didihkan air masukkan semua bahan.
  3. Tidak perlu terlalu lembek. Angkat dan tiriskan air.
  4. Siapkan cobek beri gula dan garam secukupnya lalu uleg kasar aja (karena sesungguhnya sambel halus itu tidak ada sensasinya).
  5. Rendam asem jawa dgn air panas secukupnya. Lalu tuang di cobek tadi. Aduk rata yaaa. Sajikan dgn lalalpan.
Bosen juga kalo sambel nya pake sambel terasi mulu. Yg suka Asem Pedes ngacung yokkk. Sambal terong asam kalimantan. terong asam uk besar, bawang merah, banggol bawang putih, terasi. Ugal Ugalan - Anik Arnika - Spesial Hajat Ramos ( MC Arnika Jaya ) Kel. Ada berbagai macam olahan sambal yang menjadi ciri khas dengan rasa yang sangat unik.

Mudah bukan membuat sambel asem? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close