Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Tumis Pokcoy Sawi Putih dan Tahu Kekinian

Jenuh dengan hidangan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep tumis pokcoy sawi putih dan tahu ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! Hadirkan tumis pokcoy sawi putih dan tahu untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Tumis Pokcoy Sawi Putih dan Tahu

Banyak orang tidak berani memasak tumis pokcoy sawi putih dan tahu karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tumis pokcoy sawi putih dan tahu! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Tumis sawi hijau + anak jagung enak lainnya. Meski mengkonsumsi sawi putih sangat nikmat jika ditumis atau dibuat menjadi masakan lain Sawi putih termasuk dalam keluarga kol, atau dapat disebut juga kubis. Tumbuhan ini memiliki ciri Pakan yang tepat dan berkualitas tentu akan menjadikan Lovebird sehat dan cerewet serta rajin ngekek.

Teman-teman dapat menghidangkan tumis pokcoy sawi putih dan tahu hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tumis pokcoy sawi putih dan tahu!

Untuk menyiapkan Tumis Pokcoy Sawi Putih dan Tahu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/2 bonggol of sawi putih.
  2. Gunakan 3 bonggol of pokcoy.
  3. Dibutuhkan 2 buah of tahu putih kecil (potong dadu).
  4. Dibutuhkan 1/2 siung of bawang bombay (iris sesuai selera).
  5. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih (geprek iris halus).
  6. Sediakan 2 sdm of saos tiram.
  7. Dibutuhkan secukupnya of lada putih.
  8. Dibutuhkan secukupnya of garam.
  9. Diperlukan secukupnya of gula pasir.
  10. Dibutuhkan secukupnya of penyedap (boleh diskip).
  11. Ambil secukupnya of air matang.

Tumis bawang merah, bawang putih dan cabai sampai harum. Kemudian masukkan sawi dan tauge, lalu tambahkan. Bahan Campuran sayur tumis pokcoy bisa menggunakan tahu putih, Tofu, udang, daging cincang, jamur, bawang putih, saos tiram, saus kepiting, daging, daging ayam, dll. Begitu juga soal rasa sensasi pedas boleh tambahkan potongan cabe rawit atau cabai merah pedas, maupun pake sambal super.

Proses menyiapkan Tumis Pokcoy Sawi Putih dan Tahu:

  1. Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum..
  2. Masukkan tahu. Oseng sebentar lalu masukkan saos tiram. Aduk rata..
  3. Tambahkan air matang. Lalu gula pasir, garam, lada dan penyedap. Aduk rata. Tunggu mendidih..
  4. Masukkan sayur2. Aduk. Tutup wajan sebentar sampai sayur setengah matang. Koreksi rasa. Aduk sampai matang merata ya..
  5. Hidangkan 🤗😍.
Masukan sawi putih dan terus tumis. Masukan santan,lalu tambahkan garam, gula, kaldu, dan rebon halus. Aduk hingga rata, masak sampai santan mendidih dan sayuran Masukkan bawang putih yang sudah dipotong. Masukan potongan tahu, kaldu jamur, garam, gula, dan ketumbar. Resep Tumis Pokcoy Bawang Putih Paling Enak Dan Gurih dapat anda lihat pada video slide berikut.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tumis pokcoy sawi putih dan tahu hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close