Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Opor kuning ayam, telor, tahu kulit coklat Kekinian

Coba resep opor kuning ayam, telor, tahu kulit coklat sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! opor kuning ayam, telor, tahu kulit coklat salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Opor kuning ayam, telor, tahu kulit coklat

Kebanyakan orang malas mulai memasak opor kuning ayam, telor, tahu kulit coklat karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari opor kuning ayam, telor, tahu kulit coklat! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Tunggu hingga bumbu meresap dan daging ayam empuk. Jika sudah matang, angkat dan sajikan opor ayam bumbu kuning dalam mangkuk saji. Opor telur kuah kuning, alternatif favorit selain opor ayam.

Kamu dapat membuat opor kuning ayam, telor, tahu kulit coklat hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin opor kuning ayam, telor, tahu kulit coklat yuk!

Untuk menyiapkan Opor kuning ayam, telor, tahu kulit coklat, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 4 potong of ayam *jangan potong kekecilan ngeri hancur pas dimasak.
  2. Dibutuhkan 2-4 buah of telur rebus goreng. Lho? abis di rebus kupas goreng.
  3. Gunakan 4 buah of tahu kulit coklat.
  4. Gunakan 8-10 buah of cabe rawit merah.
  5. Diperlukan of Bumbu uleg / halus:.
  6. Ambil 2-3 buah of kemiri (sangrai).
  7. Sediakan 1 sdt of ketumbar (sangrai).
  8. Diperlukan 1 ruas jari of kunyit (bakar).
  9. Sediakan 8-10 buah of bawang merah.
  10. Ambil 3 buah of bawang putih.
  11. Sediakan 3-5 cm of jahe.
  12. Siapkan of Bahan geprek:.
  13. Dibutuhkan 2 buah of sereh.
  14. Diperlukan 2 lembar of daun salam.
  15. Sediakan 4-5 lembar of daun jeruk.
  16. Ambil 6 sdm of minyak untuk menumis.
  17. Siapkan 2 gelas of air untuk merebus.
  18. Gunakan of Selalu sesuai selera: segala jenis MSG + gula + garam + lada.
  19. Ambil 1 of santan instan atau 1/2 kelapa peras.

Cara membuatnya mirip dengan rasa yang berbeda. Pelajari bersama dengan resep ini yuk! Resep Opor Telur Kuning, Masakan Rumahan Terfavorit. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Langkah-langkah menyiapkan Opor kuning ayam, telor, tahu kulit coklat:

  1. Bersihkan ayam, sisihkan. Rebus telur..
  2. Sambil menunggu telur matang, uleg semua bahan halus / uleg. Geprek bahan geprek. Sisihkan..
  3. Setelah telur matang dan di kupas, goreng sebentar agar ada kulitnya, supaya gacepat hancur lebih bertekstur juga *tentu bisa diskip jika tidak suka..
  4. Panaskan wajan, masukkan minyak, setelah memanas masukkan bumbu halus terus tumis dalam api sedang *jgn sampai gosong terus tumis sampai bumbu harum, warna berubah agak gelap dan bumbu pecah alias agak menggumpal masukkan bumbu geprek tumis sedikit.
  5. Setelah dirasa cukup tuangkan air panas 1 gelas, *Saya pake air panas supaya cepat kalau pakai air biasa juga boleh plus masukkan cabe utuhnya yaa.
  6. Setelah air mendidih, bumbui dengan lada gula dan MSG *JANGAN DIBUAT TERLALU ASIN. Lalu, masukkan ayam tunggu 10 - 15 menit.
  7. Masukkan santan instan aku pakai klat* yg bentuk bantal. *Kalau pakai santan peras 1/2 aja cukup.
  8. Kecilkan api dan aduk aduk sesekali agar tidak pecah santan..
  9. Setelah air mendidih lagi, *tentunya ayam juga sudah masak. Icip lagi kalau sedikit kurang asin biarkan, karna Makin lama direbus akan makin asin..
  10. Masukkan telur goreng dan tahu tunggu mendidih dan sat *kuahnya berkurang..
  11. Siap sajikan! Aku paling suka makannya pake lontong + krupuk udang hehehe yuk coba yukk.
Opor kuning ini hampir mirip dengan soto, hanya saja ada sedikit bumbu yang berbeda baik secara takaran maupun jenisnya. Pada dasarnya opor ini bisa di katakan memiliki kuah yang lebih kental daripada soto, namun kedua masakan ini memiliki komponen utama yang sama yakni santan kelapa. Opor Ayam Tahu Bumbu Kuning. doyanresep.com. Lalu masukkan tahu dan telor serta santan kental. Bumbui dengan garam, gula, kaldu bubuk secukupnya, aduk-aduk pelan agar santan tidak pecah, tunggu hingga mendidih.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat opor kuning ayam, telor, tahu kulit coklat. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close