Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Sapo Tahu Sayur Anti Gagal!

Ingin tau rahasia memasak sapo tahu sayur yang lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sapo tahu sayur terbaik! Hidangan sapo tahu sayur ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Sapo Tahu Sayur

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan sapo tahu sayur karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sapo tahu sayur! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sapo tahu adalah salah satu jenis masakan yang berasal dari Tiongkok. Sapo tahu ini awalnya dikenal sebagai masakan bagi para vegetarian karena bahan-bahannya tidak menggunakan daging atau ikan, melainkan hanya sayur dan rempah-rempah. Resep Sapo Tahu Gurih Dan Lezat dapat anda lihat pada video slide berikut ini.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat membuat sapo tahu sayur hanya dengan menggunakan 25 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sapo tahu sayur!

Untuk menyiapkan Sapo Tahu Sayur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 buah of tahu susu (potong 1 cm).
  2. Gunakan of ************.
  3. Ambil of Bahan pelapis untuk tahu (optional) :.
  4. Siapkan 2 sdm of terigu.
  5. Diperlukan 1 sdm of tepung bumbu serbaguna.
  6. Siapkan of ***********.
  7. Ambil of Bumbu :.
  8. Sediakan 3 siung of bawang putih (geprek.kemudian cacah).
  9. Ambil 1/2 of bawang bombay (iris2).
  10. Siapkan 1/4 sdt of merica bubuk.
  11. Sediakan of **********.
  12. Diperlukan of Bahan lain :.
  13. Siapkan 1 buah of wortel (iris serong).
  14. Gunakan 5 buah of baby corn (iris serong).
  15. Ambil 1 plastik of kecil jamur enoki.
  16. Siapkan 1 bonggol of pokcoy.
  17. Siapkan 1/2 sdt of kaldu jamur.
  18. Dibutuhkan 1 sdt of kecap ikan.
  19. Diperlukan 1 sdt of minyak wijen.
  20. Ambil 1/2 sdm of saus tiram.
  21. Siapkan 1 sdt of kecap manis.
  22. Sediakan 1 sdt of maizena (larutkan dg sedikit air).
  23. Ambil 200 ml of air (kurleb).
  24. Siapkan 1 sdt of gula pasir.
  25. Dibutuhkan secukupnya of Garam/kecap asin.

Hallo semua , Hari ini saya share bagaimana membuat sapo Tahu dengan sayur pagoda. Sapo tahu termasuk makanan yang menyehatkan. Nama "sapo" sendiri berasal dari panci yang Sapo semakin nikmat dikonsumsi dengan tambahan bahan-bahan pelengkap seperti sayur. Tambahan daging sapi pada sapo tahu membuat hidangan yang sekilas mirip dengan capcay ini semakin gurih dan lezat.

Cara membuat Sapo Tahu Sayur:

  1. Cuci bersih semua sayuran. Potong2. Potong juga bagian bawah jamur enoki. Cuci bersih..
  2. Campur bahan pelapis. Balurkan tahu kedalam bahan pelapis kemudian goreng hingga kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Kalau misalkan tahunya mau langsung digoreng agak kering tanpa dibalur silahkan ya moms. Sesuai selera aja.
  3. Tumis bawang putih hingga harum,tambahkan minyak wijen,aduk sebentar. Tambahkan bawang bombay dan merica bubuk. Tumis hingga bombay layu. Masukkan wortel,tambahkan air. Aduk2 sebentar,biarkan wortel setengah matang.
  4. Setelah itu masukkan baby corn,pokcoy,jamur,tahu,kaldu jamur,kecap ikan,saus tiram,kecap manis,garam dan gula. Aduk sebentar. Masak hingga sayuran matang. Jangan lupa tes rasa. Terakhir tambahkan larutan maizena. Aduk2. Masak sebentar saja. Angkat.
  5. Sajikan hangat 💞.
Agar tidak mudah hancur saat dimasak, sebaiknya tahu digoreng terlebih. Sapo tahu (claypot egg tofu) is one of the popular Indonesian Chinese food I grew up with. Whenever we went out to eat at a a Chinese place, sapo tahu was one of the things my parents like to order. Menu Sapo Tahu sering kali muncul di resto oriental dan peranakan. Terdiri atas egg tofu atau tahu sutra yang bertekstur halus dan bercampur dengan sayuran segar, macam wortel, sawi putih, hingga.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sapo tahu sayur. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close