Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Soun Goreng Pedas Anti Gagal!

Ingin tau rahasia membuat soun goreng pedas yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep soun goreng pedas terbaik! Menu soun goreng pedas ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Soun Goreng Pedas

Sebagian Besar orang takut mulai memasak soun goreng pedas karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soun goreng pedas! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa enak. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak soun goreng pedas hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin soun goreng pedas yuk!

Untuk menyiapkan Soun Goreng Pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 100 gram of Soun (2 bungkus kecil).
  2. Siapkan 8 buah of Cabai hijau besar, iris serong.
  3. Sediakan 7 buah of Cabai merah, iris serong.
  4. Sediakan 5 siung of Bawang merah, iris.
  5. Sediakan 4 siung of Bawang putih, cincang.
  6. Siapkan 2 lembar of Daun salam.
  7. Gunakan 2 cm of Lengkuas, gepreg.
  8. Siapkan 1 sdt of Kaldu bubuk.
  9. Diperlukan 1/4 sdt of Merica bubuk.
  10. Dibutuhkan 1 sdm of Saus tiram.
  11. Diperlukan 4 sdm of Kecap manis.
  12. Siapkan 1/4 sdt of Garam.
  13. Diperlukan 1 sdm of Gula merah, sisir.
  14. Dibutuhkan 1/4 sdt of Gula pasir.
  15. Dibutuhkan 1 sdm of Air.

Cara menyiapkan Soun Goreng Pedas:

  1. Seduh soun di air mendidih, tiriskan. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum, masukkan cabai hijau dan merah, salam laos, aduk sebentar. Tambahkan semua bumbu lainnya, test rasa. Masukkan soun, aduk rata dan masak sampai bumbu kering. Sajikan..
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum, masukkan cabai hijau dan merah, salam laos, aduk sebentar. Tambahkan semua bumbu lainnya, test rasa..
  3. Masukkan soun, aduk rata dan masak sampai bumbu kering. Sajikan.

Mudah bukan membuat soun goreng pedas? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close