Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Batagor Anti Ribet!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep batagor ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! batagor cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Batagor

Pada umumnya orang sudah minder duluan batagor karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari batagor! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Batagor (abbreviated from Bakso Tahu Goreng, Sundanese and Indonesian: "fried bakso [and] tofu") is a Sundanese dish from Indonesia, and popular in Southeast Asia, consisting of fried fish dumplings. Kalau mau menikmati batagor lezat, anda tidak harus selalu membelinya karena membuat batagor tidaklah sulit. Selain itu, batagor yang dibuat sendiri tentu lebih terjamin kebersihannya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menghidangkan batagor hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep batagor!

Untuk menghidangkan Batagor, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 150 gram of tepung tapioka/kanji/aci.
  2. Dibutuhkan 75 gram of tepung terigu.
  3. Diperlukan 3 lembar of daun bawang, iris halus.
  4. Siapkan 2 siung of bawang putih, haluskan.
  5. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  6. Siapkan 1/4 sdt of merica bubuk.
  7. Diperlukan 150 ml of air panas bisa ditambahkan jika dirasa kurang.
  8. Ambil 1 buah of telur.
  9. Sediakan 5 buah of tahu putih.
  10. Gunakan Seperlunya of kulit pangsit.
  11. Dibutuhkan of Bahan pelengkap.
  12. Ambil of Sambal pecel siap pakai.
  13. Siapkan of Timun.
  14. Ambil of Telur rebus.

Berikut ini resep batagor rumahan yang rasanya tidak kalah maknyus dibandingkan buatan tukang batagor. Resep Batagor yang Gurih, Enak dan Gampang Dipraktikkan. Vind stockafbeeldingen in HD voor Batagor This Batagor Goreng Batagor Kuah en miljoenen andere rechtenvrije stockfoto's, illustraties en vectoren in de Shutterstock-collectie. Batagor (abbreviated from Bakso Tahu Goreng, Sundanese and Indonesian: "fried bakso [and] tofu") is a Sundanese dish from Indonesia, and popular in Southeast Asia, consisting of fried fish dumplings, usually served with peanut sauce.

Cara membuat Batagor:

  1. Buat kulit pangsit, sisihkan..
  2. Campur bahan adonan jadi satu, masukkan air panas dan aduk hingga rata.
  3. Seelah itu masukkan telur dan aduk seperlunya supaya tepung kanji tidak menjadi keras..
  4. Potong tahu dan kerok bagian bawahnya untuk diisi dengan adonan batagor, lakukan hingga adonan habis. Lakukan juga pada kulit pangsit..
  5. Sementara mengisi tahu dan pangsit, panaskan juga minyak untuk menggoreng. Goreng hingga matang, angkat dan sisihkan..
  6. Setelah matang tata dalam piring saji dan berikan pelengkap seperti timun, telur rebus dan sambal. Batagor siap dinikmati..
Batagor (abbreviation from: Bakso Tahu Goreng, Sundanese and Indonesian: "fried bakso and tofu") is Sundanese Indonesian fried fish dumplings usually served with peanut sauce. It is traditionally made from tenggiri (wahoo) fish meat. Indonesian main dish Batagor, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Ini dia sajian khas dari kota Bandung : "Batagor" yang merupakan kependekan dari kata BAkso TAhu diGOReng. Aku dikasih Batagor ini banyak banget!' seorang kawan menghubungi.

Mudah bukan membuat batagor? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close