Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Kue ketawa kecil Anti Ribet!

Jenuh dengan hidangan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep kue ketawa kecil ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! kue ketawa kecil cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan hari besar.

Kue ketawa kecil

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan kue ketawa kecil karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue ketawa kecil! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sehingga muncul nama baru untuk kue. Onde Ketawa Mini adalah variant baru dengan ukuran lebih kecil (sebesar kelereng), yang tentu dibuat dari bahan-bahan bermutu, berkualitas dan sehat serta. Kue tradisional lezat gurih dan nikmst.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat memasak kue ketawa kecil hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue ketawa kecil!

Untuk membuat Kue ketawa kecil, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/2 kg of terigu segitiga.
  2. Sediakan 2 sdm of maizena.
  3. Sediakan 2 sdm of mentega.
  4. Gunakan 2 butir of telur.
  5. Dibutuhkan 1/4 kg of gula putih.
  6. Ambil 1 1/4 sdm of BP.
  7. Diperlukan 1 sdt of garam.
  8. Diperlukan of Wijen.
  9. Dibutuhkan secukupnya of Air matang.

Penggemar kue ketawa hari ini perdana kue ketawa mengeluarkan rasa baru Kue ketawa rasa coklat rasanya maknyuss banget. Roti Ketawa, Bagi masyarakat Sumatera Utara, Roti ini sudah tidak asing lagi. Bentuk nya yang bulat dan ada belahan di permukaan nya sehingga terlihat seperti sebuah senyuman/ketawa. Kue kering yang klasik ini berbahan dasar tepung terigu dan memiliki tekstur yang sangat renyah.

Langkah-langkah memasak Kue ketawa kecil:

  1. Campur semua bahan kecuali wijen, di uleni sampe kalis...
  2. Bulatkan kecil2, gulingkan ke wijen.. kalau tidak nempel boleh dicelupkan ke air terlebih dahulu.
  3. Goreng dengan minyak yg sudah panas dengan api kecil, dan terendam ya.. nanti dia meletak sendiri.
Pembantuku datang dengan lari-lari kecil dan menyahut panggilanku. Aku merasa aneh dengan diriku, aku menghianati suamiku dan keluargaku tapi hati kecilku meras senang dengan kejadian ini. Masih abg susu kecil tampa BH. Biasanya, tingkah tak terduga dari anak kecil adalah karena rasa ingin tahunya yang tinggi. Beberapa foto ini menunjukkan tingkah polos anak kecil yang bikin gemas hingga tertawa.

Mudah bukan membuat kue ketawa kecil? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close