Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Plenggong(kue kaca mata) yang Menggugah Selera!

Ingin tau rahasia memasak plenggong(kue kaca mata) yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep plenggong(kue kaca mata) terbaik! plenggong(kue kaca mata) cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan hari besar.

Plenggong(kue kaca mata)

Pada umumnya orang takut mulai memasak plenggong(kue kaca mata) karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari plenggong(kue kaca mata)! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bukan hanya mata merah, mata kuning pun bisa terjadi jika Anda mengalami masalah kesehatan tertentu. Hindari karbohidrat sederhana yang terdapat dalam kue-kue, permen, kukis. Penggong is situated southwest of Nyirixung Township.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menghidangkan plenggong(kue kaca mata) hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep plenggong(kue kaca mata)!

Untuk menyiapkan Plenggong(kue kaca mata), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 500 gr of singkong trus diparut.
  2. Sediakan 1 sdt of garam.
  3. Diperlukan 1/4 sdt of vanili (1 vanili cepuk).
  4. Sediakan 3 sdm of gula pasir.
  5. Diperlukan 1/4 butir of kelapa parut.
  6. Ambil of pewarna makanan.
  7. Gunakan secukupnya of daun pisang.
  8. Ambil 4 buah of pisang tanduk rebus(aq pake pisang kepok).
  9. Dibutuhkan of Urapan kelapa:.
  10. Dibutuhkan 1/4 butir of kelapa agak muda di parut memanjang.
  11. Gunakan 1/2 sdt of garam.

Penggong from Mapcarta, the free map. Sajian bercita rasa manis bernama plenggong nangka asal tulung agung ini harus Anda coba. Aroma nagka nan harum langsung tercium dari sajian ini.

Langkah-langkah menyiapkan Plenggong(kue kaca mata):

  1. Singkong parut diperas, buang airnya. Endapannya bisa dicampur kembali..
  2. Tambahkan kelapa parut, garam, vanili, dan gula pasir. Uleni sampai tercampur rata..
  3. Bagi dua dan beri pewarna makanan sesuai selera (hijau+merah).
  4. Ambil daun pisang, taruh adonan di atasnya, kemudian taruh juga pisang diatas. Gulung dan semat pake lidi spt lontong..
  5. Lakukan smp adonan habis dan kemudian kukus, kurleb 45 menit. Sajikan dengan urapan kelapa parut..
  6. Urapan kelapa: kelapa parut dicampur dengan garam kemudian dikukus..

Selamat mencoba resep plenggong(kue kaca mata)! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close