Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue ketawa renyah yang Sempurna!

Bosan sama hidangan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep kue ketawa renyah ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Perkaya koleksi resepmu dengan kue ketawa renyah! Sajian spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Kue ketawa renyah

Kebanyakan orang malas mulai memasak kue ketawa renyah karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue ketawa renyah! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kue ketawa atau onde-onde kering adalah jenis kue tradisional Indonesia yang mudah dibuat. Saat digoreng dan matang, tekstur adonan akhirnya pecah dan berbentuk seperti mulut yang ketawa. ¼ sendok teh soda kue. Cara Membuat Roti Ketawa : Cairkanlah gula pasir supaya menjadi air gula yaitu dengan merebus gula pasir serta air.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat membuat kue ketawa renyah hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue ketawa renyah yuk!

Untuk memasak Kue ketawa renyah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 550 gram of tepung terigu.
  2. Ambil 6 sdm of mentega atau margarin dicairkan.
  3. Gunakan 3 gram of maizena.
  4. Ambil 3 butir of telur.
  5. Dibutuhkan 2 sdt of baking powdr.
  6. Siapkan 250 gram of gula pasir.
  7. Diperlukan 500 ml of minyak goreng.
  8. Gunakan 50 gram of wijen.

Tips Dalam Membuat Roti Ketawa Mekar dan Renyah. Rasanya yang gurih dan renyah membuat kue bawang menjadi salah satu cemilan yang kerap disajikan di berbagai acara, seperti arisan hingga cemilan bersantai. Kue biji ketapang yang ✅ enak dan renyah sangat pas buat sajian lebaran. Simak resep ✅ cara Karena selain kue ini serupa dengan biji ketapang, kue ini juga memiliki citarasa yang sangat renyah.

Langkah-langkah memasak Kue ketawa renyah:

  1. Mixer gula dan telur sampai larut.
  2. Cmpurkn tepung, mentega cair, bp, maizena, aduk sampai kalis.
  3. Bulat2 ad0nan, sampai hbs.
  4. Celupkn ke air, lalu balur dg wijen.
  5. Goreng dg minyak yg udh panas dg api sedang..
Yang gede enak yummy dan renyah yang kecil juga gak kalah enaknya dan garing gak usah takut gigi putus kue ketawa Abian. Karena memiliki tekstur yang renyah kue ketawa ini sangat pas jika dijadikan camilan saat sednag santai dengan keluarga sambil ditemani dengan minuman hangat seperti teh dan kopi. Kalau di lihat sekilas malah mirip onde-onde ketawa kecil yang sekali kletus kalau di makan. Sedangkan kue kering umumnya adalah kue yang bertahan dalam jangka waktu yang lama dan dengan tambahan bahan pengawet atau alami. Ada satu kreasi kue yang seperti harus anda coba.

Mudah bukan membuat kue ketawa renyah? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close