Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Mata roda keju siram sauce kinca Untuk Pemula!

Ingin bikin mata roda keju siram sauce kinca yang lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep mata roda keju siram sauce kinca terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan mata roda keju siram sauce kinca! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Mata roda keju siram sauce kinca

Kebanyakan orang tidak berani memasak mata roda keju siram sauce kinca karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mata roda keju siram sauce kinca! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Hallo selamat datang di Dapoer MbahPuti Cooking Channel. Jangan lupa Subscribe (gratis) Agar mbah puti semakin semangat untuk upload. Makan ketan paling enak jika disiram kuah kinca durian, kalo kita sebutanya serawo durian, tapi kebanyakan orang menyebut kudapan ini ketan siram kuah kinca.

Teman-teman dapat membuat mata roda keju siram sauce kinca hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin mata roda keju siram sauce kinca yuk!

Untuk menyiapkan Mata roda keju siram sauce kinca, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan adonan :.
  2. Ambil of ° 500 gram singkong parut.
  3. Ambil of ° 25 gram tepung kanji.
  4. Siapkan of ° 50 gram gula pasir.
  5. Gunakan of ° 1/2 sdt garam.
  6. Diperlukan of ° 1/2 sdt vanili.
  7. Dibutuhkan secukupnya of ° pewarna makanan merah, hijau, dan kuning.
  8. Dibutuhkan of °daun pisang untuk membungkus.
  9. Gunakan of Bahan isi :.
  10. Dibutuhkan secukupnya of ° pisang ambon.
  11. Sediakan of Pelengkap :.
  12. Ambil of > bahan sauce.
  13. Siapkan of ° 50 gram gula merah.
  14. Dibutuhkan of ° 200 ml air.
  15. Siapkan of ° 2 helai daun pandan.
  16. Diperlukan secukupnya of > keju parut.

Kue Mata Roda.adalah kue yang terbuat dari singkong parut yang di isi dengan pisang, kemudian di bentuk seperti lontong dan di kukus. Terkadang Anda mendambakan lezatnya saus keju yang lembut dan lengket. Pelajari cara membuat saus keju di rumah dan nikmati bersama nachos, brokoli, atau kentang panggang sebagai camilan yang tidak mahal. Nah, itulah resep kue mata roda untuk camilan keluarga di rumah.

Proses menyiapkan Mata roda keju siram sauce kinca:

  1. Campur semua bahan adonan kecuali pewarna makanan, secara merata.
  2. Bagi adonan menjadi tiga bagian, beri pewarna kemasing masing adonan, aduk sampai tercampur rata.
  3. Ambil sebagian adonan dan letakan diatas daun. Adonan di tata berjejer kemudian letakan pisang diatasnya lalu tutup kembali dengan adonan. Gulung adonan tersebut dan ratakan (lakukan sampai adonan habis).
  4. Kukus dengan air mendidih -+ 30 menit/sampai matang.
  5. Untuk membuat sauce kinca campur semua bahan sauce lalu masak dengan api kecil sampai meletup letup.
  6. Setelah mata roda matang dan dingin keluarkan dari daun, potong potong mata roda, taburi dengan keju dan siram dengan sauce kinca..
Sajikan dengan teh hangat biar makin nikmat. Download aplikasi resep masakan terbaru Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan makanan dan masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara. Kue mata roda ini adalah salah satu kue tradisional. Kue mata roda ini juga merupakan salah satu kue tradisional yang cara pembuatannya mudah. Siram air garam ke beras ketan setelah hampir tanak.

Selamat mencoba resep mata roda keju siram sauce kinca! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close