Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Bolu Sederhana (No Mentega & Emulsifer) Kekinian

Ingin tau rahasia bikin bolu sederhana (no mentega & emulsifer) yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu sederhana (no mentega & emulsifer) terbaik! Satu lagi hidangan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - bolu sederhana (no mentega & emulsifer)! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Bolu Sederhana (No Mentega & Emulsifer)

Kebanyakan orang takut mulai memasak bolu sederhana (no mentega & emulsifer) karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu sederhana (no mentega & emulsifer)! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Untuk proses pembuatan roti bolu sederhana lebih praktis membutuhkan mesin pendukungnya. Salah satunya adalah mixer kue planetary. Di dalam proses pencampuran bahan sebagai bahan baku roti bolu sederhana, Anda perlu mengaplikasikan mixer kue planetary.

Kawan-kawan dapat membuat bolu sederhana (no mentega & emulsifer) hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu sederhana (no mentega & emulsifer) yuk!

Untuk menyiapkan Bolu Sederhana (No Mentega & Emulsifer), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 7 sdm of tepung terigu.
  2. Gunakan 5 sdm of gula sesuai selera.
  3. Sediakan 3 butir of telur.
  4. Dibutuhkan 1 sachet of vanili bubuk.
  5. Siapkan 2 sdm of minyak goreng.

Ada bolu kukus sederhana, bolu kukus yang berbentuk bundar saja. Ada pula bolu kukus mekar yang bentuknya mirip bunga. Selain cara membuat bolu kukus sederhana di atas. Ada lagi variasi bolu kukus yang wajib Anda coba di rumah.

Langkah-langkah menghidangkan Bolu Sederhana (No Mentega & Emulsifer):

  1. Mixer telur hingga telur berbusa, lalu tambahkan tepung.
  2. Setelah telur dan tepung tercampur dengan merata tambahkan vanili bubuk.
  3. Tambahkan 2 sdm minyak, lalu mixer pelan sebentar saja.
  4. Olesi loyang dengan minyak, lalu taburi sedikit terigu agar bolu nanti mudah untuk dekeluarkan.
  5. Masukkan loyang bersisi adonan bolu ke dalam oven. Suhu oven 150 drajat C ya sis.
  6. Oven selama -/+ 45 menit. Cek dengan lidi apakah bolu sudah matang.
  7. Setelah itu bolu boleh ditambahkan toping sesuai selera.
Inilah beberapa resep bolu kukus sederhana dan enak Masukkan santan, mentega yang sudah dicairkan, dan perasa pisang lalu aduk rata. Kue bolu ini pada dasarnya sama seperti kue bolu yang lain, hanya saja memanfaatkan perasa pisang atau buah pisang matang yang dilumat halus sebagai Rasanya yang enak dan lembut membuat kue ini banyak diminati. Kue asal Selandia Baru ini memiliki cara pembuatan yang sederhana, sehingga. Anda tertarik mencoba resep bolu panggang? Resep ini cocok untuk Anda yang baru pertama kali Resep sederhana dengan bahan dan cara membuat yang mudah.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu sederhana (no mentega & emulsifer). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close