Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pentol Ayam Pedas Manis Kekinian

Bosen dengan hidangan yang itu-itu aja? Yuk coba resep pentol ayam pedas manis ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! Satu lagi menu makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - pentol ayam pedas manis! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Pentol Ayam Pedas Manis

Banyak orang takut mulai memasak pentol ayam pedas manis karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pentol ayam pedas manis! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat memasak pentol ayam pedas manis hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pentol ayam pedas manis!

Untuk memasak Pentol Ayam Pedas Manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 250 gr of dada ayam fillet.
  2. Gunakan 1 butir of putih telur.
  3. Diperlukan 6 sdm of tepung tapioka.
  4. Siapkan 2 sdm of air es (es batu biarkan mencair).
  5. Dibutuhkan 1 sdt of merica bubuk.
  6. Diperlukan 1 sdt of garam.
  7. Gunakan of Bumbu halus :.
  8. Gunakan 4 buah of bawang merah.
  9. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  10. Siapkan 3 buah of cabe merah besar.
  11. Siapkan 3 buah of cabe rawit merah.
  12. Diperlukan 1 sdm of saus tomat.
  13. Siapkan 1 sdm of saus sambal.
  14. Sediakan 1 sdt of saus tiram.
  15. Dibutuhkan Secukupnya of garam & gula.
  16. Gunakan 3 lembar of daun jeruk.

Cara menyiapkan Pentol Ayam Pedas Manis:

  1. Giling dada ayam, masukkan merica & garam.
  2. Masukkan tepung tapioka, putih telur & air es, proses smp tercampur.
  3. Ambil secukupnya adonan (1 sdt) bulatkan,masukkan ke dalam air yg sdh mendidih (saya setelah air mendidih kecilkan api) biarkan adonan mengapung. Angkat & tiriskan.
  4. Tumis bumbu halus masukkan saus tomat, saus sambal, saus tiram, daun jeruk, garam & gula. Koreksi rasa.. Masukkan pentol ayam aduk2 tunggu smp bumbu meresap..
  5. Angkat,tusuk pakai tusukan sate. Sajikan...

Mudah bukan membuat pentol ayam pedas manis? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close