Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue talam ubi ungu yang Lezat Sekali!

Coba resep kue talam ubi ungu sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! kue talam ubi ungu salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Kue talam ubi ungu

Sebagian Besar orang malas mulai memasak kue talam ubi ungu karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam ubi ungu! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Tidak perlu membeli kue talam ubi ungu di luar, karena Anda juga bisa mencoba membuat camilan tradisional tersebut di rumah.

Kamu dapat membuat kue talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue talam ubi ungu!

Untuk memasak Kue talam ubi ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan A :.
  2. Dibutuhkan 500 gram of ubi kukus, haluskan.
  3. Diperlukan 150 gram of tepung sagu.
  4. Ambil 50 gram of tepung beras.
  5. Gunakan 200 gram of gula pasir.
  6. Diperlukan 350 ml of santan kental dari 1/2 butir kelapa.
  7. Ambil 1 sdt of garam.
  8. Diperlukan of Bahan B :.
  9. Sediakan 350 ml of sanatan kental dari 1/2 butir kelapa.
  10. Sediakan 50 gram of tepung beras.
  11. Dibutuhkan 40 gram of tepung sagu.
  12. Sediakan 1 1/2 sdt of garam.

Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Kue talam adlaah jenis kue tradisional seperti ini mungkin sudah cukup jarang yang membuatnya, padahal rasanya sangat enak dan empuk sekali. Resep Kue Talam Ubi Ungu Takaran Sendok Soal Rasa Mantul. Cara Membuat Kue Talam Labu Kuning.

Langkah-langkah menyiapkan Kue talam ubi ungu:

  1. Campurkan semua bahan A, kocok sampai rata, sisihkan.
  2. Campurkan sebua bahan B, kocok sampai rata, sisihkan.
  3. Panaskan dandang, masukan adonan A kedalam cetakan kue talam yang sudah diolesi minyak goreng.
  4. Kukus sekitar 5 menit, kemudian tambahkan adonan B sampai penuh, kukus lagi sampai matang.
  5. Angkat, dan kue talam siap disajikan.
KUE TALAM UBI UNGU TAKARAN SENDOK Подробнее. Resep Talam Ubi Ungu yang Manis dan Legit, Enak Banget! Kue yang biasanya disajikan berukuran kecil ini bisa kamu padukan dengan ubi ungu yang tentunya bisa kamu buat tanpa menggunakan oven. Tunggu kue talam agak dingin, keluarkan. Awalnya kue talam dibuat dari ubi merah sehingga warnanya berlapis merah kecokelatan dan putih, namun sekarang kue talam dimodifikasi sedemikian rupa sehingga warnanya tidak hanya kecokelatan tetapi juga ungu (dari ubi ungu) dan hijau (dari campuran perasan daun suji atau daun pandan).

Selamat mencoba resep kue talam ubi ungu! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close