Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bebek Goreng Sambel Ijo Anti Gagal!

Ingin tau rahasia memasak bebek goreng sambel ijo yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bebek goreng sambel ijo terbaik! bebek goreng sambel ijo cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan.

Bebek Goreng Sambel Ijo

Sebagian Besar orang tidak berani memasak bebek goreng sambel ijo karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bebek goreng sambel ijo! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat membuat bebek goreng sambel ijo hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bebek goreng sambel ijo!

Untuk membuat Bebek Goreng Sambel Ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan of # Bahan A :.
  2. Gunakan 2 ekor of bebek ukuran sedang, dipotong kecil kecil (sesuai selera).
  3. Ambil 3 lembar of daun salam.
  4. Dibutuhkan 2 batang of serai.
  5. Dibutuhkan 6 buah of kemiri (sangrai).
  6. Sediakan 2 ruas jari of kunyit (bakar).
  7. Diperlukan 1 sendok makan of garam.
  8. Ambil of Air utk merebus.
  9. Dibutuhkan of minyak utk menggoreng.
  10. Gunakan of # Bahan B :.
  11. Gunakan 10 buah of bawang merah.
  12. Gunakan 10 buah of bawang putih.
  13. Sediakan 10 buah of cabe ijo.
  14. Siapkan 30 buah of cabe rawit.
  15. Diperlukan 1 batang of serai.
  16. Gunakan 2 lembar of daun salam.
  17. Sediakan 4 lembar of daun jeruk.
  18. Ambil secukupnya of garam.
  19. Sediakan secukupnya of gula putih.
  20. Ambil 1 bks kecil of kaldu bubuk (saya pakai royco rasa ayam).
  21. Ambil secukupnya of air.

Langkah-langkah menyiapkan Bebek Goreng Sambel Ijo:

  1. Bersihkan bebek yg sudah dipotong2, masukkan kedalam panci bersama air utk direbus, masukkan juga semua bahan A (kunyit dan kemiri sbelumnya sdh dihaluskan) kecuali minyak. Rebus kurang lebih selama 45 menit atau 1 jam agar benar2 empuk..
  2. Sambil nunggu rebusan kita bisa bikin bumbu ijonya. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe ijo dan cabe rawit (tingkat kepedesan bisa diatur sesuai selera ya)..
  3. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan dg sedikit minyak yg sdh panas, masukkan serai, daun salam, daun jeruk, garam, gula putih dan kaldu bubuk sampai harum dan masak..
  4. Tiriskan bebek yg sdh direbus tadi, kemudian goreng sampai kekuningan..
  5. Masak lagi bebek goreng bersama bumbu ijo, tambahkan sedikit air agar bumbu meresap ke bebeknya, icip2 rasanya ya sebelum api dimatikan. Kalau sdh pas maka siap disajikan..
  6. Selamat menikmati bersama keluarga tercinta..

Mudah bukan membuat bebek goreng sambel ijo? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close