Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Kue Talam Ubi Ungu💜 yang Lezat!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep kue talam ubi ungu💜 ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! kue talam ubi ungu💜, sajian mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Kue Talam Ubi Ungu💜

Banyak orang sudah menyerah duluan kue talam ubi ungu💜 karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam ubi ungu💜! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai santapan saat bersantai bersama dengan keluarga tercinta. Kue talam adlaah jenis kue tradisional seperti ini mungkin sudah cukup jarang yang membuatnya, padahal rasanya sangat enak dan empuk sekali. Nah bunda bagaimana cara membuat Talam Ubi Ungu Lezat Empuk Sederhana dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak Resep.

Kalian dapat membuat kue talam ubi ungu💜 hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue talam ubi ungu💜 yuk!

Untuk menghidangkan Kue Talam Ubi Ungu💜, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil of Lapisan bawah (adonan ungu).
  2. Diperlukan 200 gr of ubi ungu (kukus dan haluskan).
  3. Dibutuhkan 200 ml of santan (kekentalan sedang).
  4. Diperlukan 100 gr of gula pasir.
  5. Diperlukan 70 gr of tepung tapioka.
  6. Dibutuhkan 30 gr of tepung beras.
  7. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  8. Siapkan of Lapisan atas (adonan putih).
  9. Diperlukan 200 ml of santan kental.
  10. Siapkan 30 gr of tepung beras.
  11. Sediakan 20 gr of tepung tapioka.
  12. Gunakan 1 sdm of gula pasir.
  13. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.

Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya. Helooo.kali ini saya membuat kue talam ubi ungu,bahannya mudah ditemui bikinnya mudah dan hasilnya:manisnya pas,kenyalnya dapat daaan gurihnya pun pas😊pokoknya legit dan manis😁 #CABEKU #bamasakjosantan #JadiRajinBebikinan. Resep Kue Talam Ubi Ungu Takaran Sendok Soal Rasa Mantul. Cara Buat Kue Talam Ubi Ungu Gampang Dan Enak. sobat dapur.

Proses membuat Kue Talam Ubi Ungu💜:

  1. Siapkan cetakan yang telah di balur dengan minyak sambil panaskan kukusan dengan api sedang (masukkan simpulan daun pandan agar aroma kue menjadi lebih wangi.
  2. Campurkan semua bahan lapisan atas (adonan ungu) hingga rata (tidak menggumpal) lalu Masukkan adonan ungu ke dalam cetakan dan kukus kurang lebih 5 menit, sambil menunggu kita buat adonan putih.
  3. Campur semua bahan adonan putih lalu aduk rata hingga tidak ada tepung yang menggumpal (bila perlu di saring).
  4. Lalu masukkan adonan putih ke atas adonan ungu yang telah di kukus tadi. Kukus lagi kurang lebih 6-7 menit. Lalu angkat, tunggu agak dingin (hangat kuku) lalu keluarkan dari cetakan.
  5. Lalu sajikan dengan garnish daun pandan agar lebih menarik.
  6. Note : jika tidak ada ubi ungu bisa menggunakan ubi jalar.
Ada talam hijau, talam ubi, talam kentang atau talam ebi. Nah, dari resep yang sudah ada kita bisa kembangkan lagi menjadi berbagai macam kue talam yang bervariasi. Tak hanya warnanya saja yang unik dan menarik tapi rasanya juga nikmat. Resep Kue Talam Ubi Kue Tradisional Jajanan Pasar. Kue Talam Ubi Lembut Cara Membuat Kue Talam Ubi Lembut.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue talam ubi ungu💜 hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close