Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak SOTONG (Abang tahu bulat) Anti Gagal!

Bosan dengan sajian makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep sotong (abang tahu bulat) ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! sotong (abang tahu bulat) salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

SOTONG (Abang tahu bulat)

Sebagian Besar orang takut mulai memasak sotong (abang tahu bulat) karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sotong (abang tahu bulat)! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Biasanya selain berjualan tahu bulat, penjualnya menawarkan makanan lain yaitu sotong. Kudapan yang terbuat dari tepung tapioka tersebut sangat cocok disantap hangat-hangat dengan tambahan. Tulang Sotong - Sotong merupakan binatang yang hidup di perairan, terutama sungai, danau, ataupun laut.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat sotong (abang tahu bulat) hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sotong (abang tahu bulat) yuk!

Untuk memasak SOTONG (Abang tahu bulat), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 8 sdm of tepung tapioka.
  2. Diperlukan 17 sdm of tepung terigu.
  3. Siapkan of air putih (secukupnya).
  4. Ambil of Garam (secukupnya).
  5. Ambil of Lada bubuk (secukupnya).
  6. Gunakan of Pewarna makanan (optional).
  7. Siapkan of bubuk cabe (untuk taburan).
  8. Gunakan of bubuk asin (untuk taburan).
  9. Gunakan of Penyedap bubuk rasa ayam (secukupnya).
  10. Siapkan 1 siung of bawang putih (di haluskan).
  11. Gunakan 2 sdm of minyak sayur.

Hewan yang termasuk dalam filum Mollusca ini hampir dapat kita temui di semua perairan dengan kondisi air payau, tawar, dan bahkan asin di kedalaman yang bervariasi. Resep SOTONG ala Abang Tahu Bulat Hai semua kali ini Gonaku bagikan resep cemilan lagi. untuk cemilan kali ini mudah. Cara membuat sotong ala abang tahu bulat. request, kritik dan saran silahkan komen :) tonton juga cara membuat kentang. Sambal Sotong - you'll always have this popular dish when you go to newton circles in singapore, using the same Sambal paste.

Cara memasak SOTONG (Abang tahu bulat):

  1. Campurkan semua bahan menjadi satu, tepung terigu, tepung tapioka, garam, lada, penyedap rasa, bawang putih, lalu tambahkan air secukupnya hingga merata, (aku buat adonannya gak kentel gak encer ya).
  2. Lalu masukan minyak sayur 2 sdm, kemudian aduk kembali hingga merata.
  3. Setelah adonan sudah selesai, siapkan wajan anti lengket untuk mendadar adonan, untuk dadar adonan sesuai selera aja ya, kalau aku cukup pinggirannya kering aja lalu angkat, (di lakukan sampai adonan habis).
  4. Setelah di dadar, lalu gulung sotong dan tekan pinggir adonan agar tdk terbuka lagi ketika di goreng.
  5. Setelah semuanya beres di gulung, lalu goreng sotong sampai matang, lalu taburi dengan bubuk cabai dan asinnya, selamat mencoba, nanti aku share lagi untuk foto lengkapnya.....
Abang pun yang merasa cukup tau dan puas pamitan sama dia. Bilang makasih dan yang bikin kaget diseberang jalan ada bapak bapak yang lagi merhatiin kita keluar Kembali ke kejadian abang bareng dia. Kita yang saling ngocok terutama abang yang lagi horny, jadi tambah horny denger cerita dia. Ada #tahu ada #sotong, #tahu_bulat digoreng dadakan hallow. The distinctive voice of a round.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sotong (abang tahu bulat) hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close