Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Koya Soto yang Enak Banget!

Ingin tau rahasia masak koya soto yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep koya soto terbaik! koya soto, makanan mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Koya Soto

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan koya soto karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari koya soto! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Tahapan buat Koya Soto ala Dapur inyonG. Kupas kulit ari kelapa,cuci bersih lalu parut,uleg halus bumbu. Sangrai dengan api kecil sambil terus di aduk.

Kalian dapat memasak koya soto hanya dengan menggunakan 2 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep koya soto!

Untuk menghidangkan Koya Soto, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gr of Kerupuk Udang.
  2. Sediakan 25 gr of bawang putih, iris n goreng (me : bawang putih goreng kemasan).

Resep Koya Soto Dari Kerupuk Udang Sederhana Spesial Asli Enak. Makan soto pun jadi lahap apalagi dimakan pada saat masih panas bisa-bisa nambah nasi putih saking lezatnya. Koya adalah bahan tambahan berupa serbuk yang menambah cita rasa gurih pada soto. Walau banyak yang jual koya instan, tidak ada salahnya coba bikin koya sendiri untuk sajian soto di rumah.

Langkah-langkah membuat Koya Soto:

  1. Goreng kerupuk udang mentah dgn api sedang cenderung kecil agar mekar paripurna (kalau apinya kegedean ntar dia mengkerut gk bisa lebar dan kebrangas alias gosong sebelum mateng huhu..). Tiriskan kerupuk..
  2. Hancurkan kerupuk udang, agar lebih gampang diblender..
  3. Goreng bawang putih yg sudah diiris sampai matang, kemudian tiriskan. Atau bisa pakai yg kemasan siap pakai..
  4. Campur bawang putih goreng dgn kerupuk yg sudah dihancurkan, blender hingga halus. Lakukan sampai selesai..
  5. Koya siap disajikan bersama soto atau tongseng. Simpan di wadah tertutup agar tahan lama..
Soto (also known as sroto, tauto, saoto, or coto) is a traditional Indonesian soup mainly composed of broth, meat, and vegetables. Many traditional soups are called soto. A powerful multi-function and configurable bot. Add to Discord Login. for lazy people like me so if you do not want to open your browser to search for a youtube channel, you may use Koya 🖱️. Kalau kamu pernah makan soto Lamongan, pasti nggak asing dengan yang namanya bubuk koya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat koya soto hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close