Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Rondo Royal(Tape singkong goreng tepung) Kekinian

Ingin masak rondo royal(tape singkong goreng tepung) yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep rondo royal(tape singkong goreng tepung) terbaik! Hadirkan rondo royal(tape singkong goreng tepung) untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Rondo Royal(Tape singkong goreng tepung)

Pada umumnya orang tidak berani memasak rondo royal(tape singkong goreng tepung) karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rondo royal(tape singkong goreng tepung)! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Tambahkan tepung terigu, tapioka dan garam. Rondo Royal sendiri merupakan makanan yang terbuat dari tape dan tepung beras. Dalam proses pembuatannya, tape yang di gunakan adalah tape singkong bukan Lalu tape tersebut dicelup ke adonan tepung hingga rata dan di goreng.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menyiapkan rondo royal(tape singkong goreng tepung) hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin rondo royal(tape singkong goreng tepung) yuk!

Untuk memasak Rondo Royal(Tape singkong goreng tepung), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 125 gr of tape singkong.
  2. Ambil of Pelapis basah(campur rata).
  3. Sediakan 4 sdm munjung of terigu.
  4. Diperlukan 1 sdt of gula pasir.
  5. Diperlukan Sejumput of garam.
  6. Gunakan 1/2 sdt of ragi instan.
  7. Gunakan 5 sdm of air hangat.
  8. Diperlukan of Pelapis kering(campur rata).
  9. Siapkan 1 sdm of terigu.
  10. Dibutuhkan Sejumput of vanili bubuk.
  11. Sediakan of Minyak untuk menggoreng.
  12. Sediakan of Taburan:gula palm.

Rondo Royal ini sangat pas bila di sajikan selagi hangat. Terima kasih atas permintaan jawabannya Pak Wishnu Basuki (Wishnu Basuki). Rondo atau randha ejaan dalam bahasa Jawa artinya adalah "janda". Mengapa sebuah makanan kecil disebut dengan istilah ini?

Langkah-langkah menyiapkan Rondo Royal(Tape singkong goreng tepung):

  1. Campur bahan pelapis basah kecuali garam.aduk rata.diamkan 10menit.setelah 10menit.tambah garam.sisihkan.
  2. Buang sumbu tape kemudian Bulat bulatkan tape kemudian guling ke pelapis kering.kemudian ke pelapis basah.kemudian goreng sampai matang.....
  3. Setelah matang.angkat.tiriskan.sajikan dengan taburan gula palm lebih enak.....
Menurut Wikipedia rondo royal atau tape goreng ad. Peluang usaha rondo royal -Rondo royal? Pernah mendengar nama makanan yang satu ini Rondo royal sendiri merupakan makanan yang dibuat dengan bahan dasar tapai atau singkong yang telah Banyaknya orang yang mengatakan pula jika rondo royal adalah nama lain dari tape goreng. Kudapan yang populer di beberapa daerah di Jawa ini merupakan makanan tradisional yang sudah ada sejak jaman dahulu. Dulu, makanan ini hanya disajikan sekedarnya saja, tidak ada variasi dan terkesan membosankan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat rondo royal(tape singkong goreng tepung) hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close