Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bikang mawar Anti Gagal!

Ingin bikin bikang mawar yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bikang mawar terbaik! bikang mawar cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan pesta.

Bikang mawar

Banyak orang takut mulai memasak bikang mawar karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bikang mawar! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa enak. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Bunga Mawar adalah jenis bunga yang banyak digunakan sebagai lambang romantisme, juga bisa dikatakan sebagai ungkapan kasih sayang, warnanya yang beragam dengan makna yang berbeda. Kue bikang adalah kue tradisional yang sudah ada sejak zaman dahulu. Bentuk dari olahan bikang yang seperti bunga mawar jadi banyak yang sering menyebut dengan kue bikang bunga mawar.

Teman-teman dapat memasak bikang mawar hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bikang mawar!

Untuk memasak Bikang mawar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gr of tepung beras.
  2. Gunakan 250 gr of tepung terigu.
  3. Siapkan 250 gr of gula pasir.
  4. Ambil 800 ml of santan kekentalan sedang.
  5. Siapkan 1/2 sdt of vanili.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  7. Sediakan 1 lbr of daun pandan(simpulkan).
  8. Sediakan of Pewarna merah muda,hijau tua.

Resep Dan Cara Buat Bikang Mawar Agar Agar Berserat Banget. Bikang Mawar ini Empuk Kenyal tidak Alot meskipun sudah Nginep. Dapat pesenan kue Bikang mawar teflon gaes , mari kita lihat pembuatan kue Bikang nya, Jangan lupa like komen dan. Bikang Mawar ini Empuk Kenyal tidak Alot meskipun sudah Nginep.

Langkah-langkah menyiapkan Bikang mawar:

  1. Siapkan bahan.
  2. Taruh dalam panci santan,daun pandan lalu didihkan.angkat biarkan sampai hangat..
  3. Campur tepung beras,terigu,gula pasir,vanili,garam.kemudian tuang sedikit demi sedikit santan hangat sambil di mikser.sampai tidak ada yg bergerindil..
  4. Kemudian bagi adonan menjadi 3 bagian,satu bag.beri warna hijau,satu bag.warna merah muda,dan satu bag.warna putih..
  5. Panaskan cetakan bikang,sampai benar"panas.apabila di tetesi air akan bunyi berdesis.masukkan adonan hijau,biarkan sampai pinggirannya berpori,baru tuang adonan putih,lalu adonan merah.biarkan sampai permukaan adonan berpori dan kering..
  6. Setelah itu angkat,taruh dalam nampan yg telah di isi air dan di taruh serbet.biarkan dingin,baru di angkat bikang dari cetakan..
  7. Taruh bikang di punggung gelas,taruh ttup minuman di tengah bikang.gunting pinggirnya kemudian rekahkan..
Pakai Takaran Sendok Coro Bikang Mawar Berserat Warna Warni Anti Gagal. Bikang Mawar No Ribet Tetap Lembut Walau Sudah Dingin. The different in between original bikang and bikang mawar is only by the shape and packaging.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bikang mawar. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close