Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Balado Kentang Otak-otak Bakso yang Sempurna!

Sedang pengen coba resep balado kentang otak-otak bakso yang paling enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep balado kentang otak-otak bakso terbaik! Satu lagi hidangan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - balado kentang otak-otak bakso! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Balado Kentang Otak-otak Bakso

Kebanyakan orang malas mulai memasak balado kentang otak-otak bakso karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari balado kentang otak-otak bakso! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menyiapkan balado kentang otak-otak bakso hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin balado kentang otak-otak bakso yuk!

Untuk memasak Balado Kentang Otak-otak Bakso, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 250 gram of kentang.
  2. Diperlukan 1 bungkus of otak-otak curah isi 10.
  3. Sediakan 5 buah of bakso.
  4. Dibutuhkan 15 buah of cabai merah keriting.
  5. Dibutuhkan 10 buah of cabai rawit orens.
  6. Siapkan 3 siung of bawang merah.
  7. Sediakan 1 siung of bawang putih.
  8. Gunakan 3 lembar of daun jeruk.
  9. Ambil Secukupnya of garam.
  10. Gunakan Secukupnya of gula pasir.
  11. Dibutuhkan Secukupnya of kaldu jamur.
  12. Dibutuhkan Secukupnya of minyak goreng.

Proses menghidangkan Balado Kentang Otak-otak Bakso:

  1. Potong kentang memanjang, goreng hingga matang lalu sisihkan.
  2. Bakso dan otak-otak diiris serong, goreng hingga matang lalu sisihkan.
  3. Rebus cabai, bawang merah bawang putih hingga matang. Tiriskan, lalu uleg/blender hingga halus. Tumis hingga harum, masukkan daun jeruk, garam, gula pasir dan kaldu jamur. Aduk rata.
  4. Masukkan kentang, bakso dan otak-otak yang sudah digoreng, aduk rata. Sajikan dengan nasi hangat..

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat balado kentang otak-otak bakso. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close