Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Pakcoy Siram Bakso Untuk Pemula!

Bosen dengan hidangan yang itu-itu aja? Mari coba resep pakcoy siram bakso ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Satu lagi sajian yang bakal membuat meja makan semakin meriah - pakcoy siram bakso! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Pakcoy Siram Bakso

Banyak orang takut mulai memasak pakcoy siram bakso karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pakcoy siram bakso! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibuat terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Ketika ditumis, pakcoy bakal menyerap bumbu dengan sempurna, sehingga terasa nikmat. Banyak jenis sayuran yang bisa dijadikan tumisan yang lezat, salah satunya pakcoy. Pokcoy siram serabut telur, pilihan santapan sehari-hari nan lezat.

Sobat dapat menyiapkan pakcoy siram bakso hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pakcoy siram bakso yuk!

Untuk membuat Pakcoy Siram Bakso, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 3 bonggol of Pakcoy.
  2. Diperlukan 4 buah of Bakso sapi.
  3. Gunakan 1 bungkus of Saori tiram.
  4. Siapkan 1 sdt of minyak wijen.
  5. Gunakan 2 siung of Bawang putih.
  6. Gunakan Secukupnya of Air.
  7. Sediakan of Minyak.
  8. Diperlukan of Gula.

Tambahkan garam, gula, kecap ikan, dan merica. Menu tumis Pakcoy Siram Saus Jamur menjadi kreasi olahan sayur enak bergizi yang bikinnya super praktis. Dirangkum dari Instagram @susi.agung, moms bisa langsung praktikkan di rumah untuk. Komentar Berita : Bahan untuk membuat ca pakcoy atau tumis pakcoy adalah bakso, bawang putih, bombai, tepung beras, dan kaldu.

Cara membuat Pakcoy Siram Bakso:

  1. Cuci bersih pakcoy dan buang akarnya..
  2. Rebus sekitar 2 menit, lalu tiriskan..
  3. Tumis bawang putih hingga sedikit kecoklatan, lalu beri bakso, saori saus tiram, minyak wijen dan air secukupnya. (Gak pake garam karena dah asin) Tambahkan sedikit gula..
  4. Tata pakcoy dalam piring, kemudian siram dengan saus. Selesai😁 so easy..
Tumis sayur memang jadi andalan sebagai menu praktis dan cepat saji, salah satunya yaitu tumis pakcoy. Meski begitu, tampilan dan cita rasanya bisa diadu lho dengan menu sayur lainnya. Tata di piring saji lalu siram dengan ayam. Pakcoy atau bok choy (Brassica rapa Kelompok Chinensis; suku sawi-sawian atau Brassicaceae) merupakan jenis sayuran yang populer. Sayuran yang dikenal pula sebagai sawi sendok ini mudah dibudidayakan dan dapat dimakan segar (biasanya dilayukan dengan air panas).

Selamat mencoba resep pakcoy siram bakso! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close