Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Ayam goreng manis gurih yang Menggugah Selera!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep ayam goreng manis gurih ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! ayam goreng manis gurih pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Ayam goreng manis gurih

Banyak orang tidak berani memasak ayam goreng manis gurih karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng manis gurih! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Ayam Goreng - Ayam goreng tentu sangat nikmat dan disukai seluruh orang. Selain itu, menu makanan satu ini selalu ditemukan dalam setiap acara. Misalnya pesta pernikahan, ulang tahun, agenda rapat, dan acara formal lainnya.

Teman-teman dapat menghidangkan ayam goreng manis gurih hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam goreng manis gurih!

Untuk membuat Ayam goreng manis gurih, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan potong of ayam.
  2. Gunakan of Air kelapa.
  3. Diperlukan of Bumbu halus.
  4. Siapkan of Bawang merah.
  5. Siapkan of Bawang putih.
  6. Siapkan of Kemiri.
  7. Sediakan of Ketumbar.
  8. Sediakan of Kunyit.
  9. Gunakan of Lainnya.
  10. Sediakan of Lengkuas.
  11. Diperlukan of Salam robek kasar.
  12. Sediakan of Daun jeruk robek kasar.
  13. Ambil of Seasoning.
  14. Siapkan of Gulmer.
  15. Diperlukan of Gulpas.
  16. Sediakan of Garam.
  17. Siapkan of Penyedap rasa.

Hampir setiap hari atau minggu orang-orang menyantap. resep ayam goreng lengkuas dan cara membuat ayam goreng bumbu lengkuas lengkap cara masak ayam goreng laos sunda serta cara buat ayam goreng enak gurih Selain memberikan citarasa manis gurih terhadap ayam, penggunaan air kelapa berperan penting terhadap tesktur ayam goreng. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards) and also in many Indonesian regional languages (e.g. Ayam bacem goreng manis gurih siap disantap dengan sambal kesukaan.

Proses membuat Ayam goreng manis gurih:

  1. Cuci ayam, bersih kan.
  2. Haluskan bumbu,nyalakan wajan (pake wajan ya supaya ayam g mudah hancur).
  3. Tuang air kelapa didihkan,masukkan bumbu halus.
  4. Tunggu mendidih,masukkan ayam.
  5. Beri seasoning, tutup wajan hgga air sat ATAU berkurang.
  6. Sesekali di aduk supaya tidak gosong,di tengah proses saat menjelang air surut.. koreksi lagi rasanya.
  7. Tambahkan seasoning sesuai selera,tunggu hingga air mengental dan nyaris habis.
  8. Done.. siap d goreng atau masuk chiller (tunggu dingin dlu).
  9. Note : goreng nya ga bisa lama2 karena mudah sekali gosong,jd goreng sebentar saja,yummy....
Resep Ayam Goreng Korea yang rasanya pedas, manis, gurih. garing dan crispy. Ayam goreng Korea ini atau biasanya orang. Resep Ayam Goreng Bumbu Cabai yang Pedas dan Gurih, Enaknya Minta Ampun! Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam goreng manis gurih hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close