Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Bolu kukus saos karamel Kekinian

Ingin tau rahasia memasak bolu kukus saos karamel yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu kukus saos karamel terbaik! Satu lagi sajian yang bakal bikin meja makan semakin meriah - bolu kukus saos karamel! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Bolu kukus saos karamel

Banyak orang sudah menyerah duluan bolu kukus saos karamel karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus saos karamel! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

JUAL Bolu Kukus ENAK - JUAL Aneka Bolu Kukus SEMARANG - JUAL Macam-Macam BOLU KUKUS - Produsen BOLU KUKUS SEMARANG - TOKO BOLU KUKUS Semarang. Kami Menerima Pesanan BOLU KUKUS Dalam JUMLAH BESAR. Rasa Enak, Manis, Lembut, TANPA PENGAWET.

Kamu dapat memasak bolu kukus saos karamel hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu kukus saos karamel yuk!

Untuk membuat Bolu kukus saos karamel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan saos karamel.
  2. Sediakan 120 gr of gula pasir.
  3. Siapkan 2 sendok makan of air.
  4. Dibutuhkan of Bahan lapisan susu.
  5. Siapkan 3 bj of telur.
  6. Diperlukan 200 ml of susu cair.
  7. Diperlukan 1 of scht susu bubuk dancow.
  8. Diperlukan 1/2 sendok teh of vanili.
  9. Siapkan Sejemput of garam.
  10. Ambil of Bahan bolu.
  11. Diperlukan 2 bj of telur.
  12. Siapkan 150 gr of gula pasir.
  13. Dibutuhkan 1 sendok teh of SP.
  14. Sediakan 150 gr of terigu.
  15. Siapkan 1 of scht santan instan (65ml).
  16. Sediakan 50 of minyak sayur/goreng.
  17. Dibutuhkan Secukupnya of vanili.
  18. Gunakan Sejemput of garam.
  19. Ambil sesuai selera of Pewarna makanan.

Aplikasi ini berisikan resep membuat bolu kukus. Dalam aplikasi ini Anda akan dipandu langkah demi langkah bagaimana cara membuat bolu kukus yang enak dan mengembang. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven.

Proses menghidangkan Bolu kukus saos karamel:

  1. Buat karamel,masak gula smp menjadi karamel (coklat) setelah semua gula larut tmbhkan air, aduk perlahan aja ya (hati2 panas loh) setelah airnya menyatu dgn gula angkat dn tuang dlm loyang (gk perlu di olesi margarin lg ya bun, gk bakalan lengket).
  2. Blender telur, susu cair, susu bubuk,garam dan vanili smp gula larut, setelah itu tuang di ats saos karamel dan kukus 15 smp 20 mnt (kukusan di panaskan dahulu ya bun,jgn lupa tutupnya di beri serbet.
  3. Kocok telur, gula dan SP smp putih kaku, tmbhkan terigu,garam dan santan secara bergntian,tmbhkan vanili,minyak aduk dgn spatula smp menyatu (jgn ada minyak yg mengendap di dasar adonan) beri pewarna lalu tuang di atas lapisan telur yg sdh di kukus td.
  4. Kukus kembali bolu selama 25 mnt (smp matang) stelah matang angkat dan dinginkan dahulu baru lepaskan dr loyangnya.
Lihat juga resep Bolu Karamel Takaran Gelas enak lainnya! Resep Cake Caramel (Bolu Karamel Sarang Semut) - Satu lagi olahan caramel setelah Resep Puding Kopi Lapis Susu Karamel yang sayang jika terlewatkan. Resep Bolu Kukus Karamel enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Jangan buka kukusan selama memasak, agar bolu tidak bantat.

Mudah bukan membuat bolu kukus saos karamel? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close