Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Mata sapi/ Mata roda singkong Anti Ribet!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep mata sapi/ mata roda singkong ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan mata sapi/ mata roda singkong! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Mata sapi/ Mata roda singkong

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan mata sapi/ mata roda singkong karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari mata sapi/ mata roda singkong! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat terasa enak. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Ada yang menyebutnya sebagai Kue Mata Roda atau pula yang menjulukinya sebagai Kue Mata Sapi. Terlepas dari penamaan yang berbeda, kue satu ini juga terbuat dari bahan dasar singkong. Ini merupakan kue tradisional Indonesia yang berasal dari Jogja.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menyiapkan mata sapi/ mata roda singkong hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 1 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin mata sapi/ mata roda singkong yuk!

Untuk membuat Mata sapi/ Mata roda singkong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 750 gr of singkong diparut.
  2. Diperlukan 150 g of kelapa parut (dibagi dua 75 g).
  3. Gunakan 1 sisir of pisang raja (bisa dganti).
  4. Gunakan 3 1/2 sdm of gula pasir (bisa dtambah).
  5. Dibutuhkan sckpnya of vanilli.
  6. Ambil 1 sdt of garam.
  7. Diperlukan sckpnya of daun pisang.
  8. Gunakan sesuai selera of pewarna makanan.

Kue mata roda ini adalah salah satu kue tradisional. Diberi nama Kue mata roda, karena bentuknya yang bulat Campurkan singkong parut, kelapa parut, gula pasir, garam, dan vanili. Toko Kue Online Terpercaya. resep kue mata roda,resep mata roda,Kue mata sapi,cara membuat. Mata Roda/Mata Sapi (beda daerah, beda penyebutannya).

Cara memasak Mata sapi/ Mata roda singkong:

  1. Panaskan baskom *Campurkan singkong parut dgn 75g kelpa parut dan gula, garam, vanilli aduk hingga rata. Dbgi mnjdi 2 adonan dberi warna sesuai selera *parutan kelapa di taburi garam, vanilli dikukus sbntr *ambil adonan warna satu lalu taruh pisang diatasnya dan ambil adonan warna lain... gulung, lakukan sampai hbis *kukus kurang lbih 30mnit *angkat baluri dgn klpa yg sdah dikukus... potong sesuai sekera Selamat mncoba.
Sumber : Resep ibu (less sugar modified). COM - Kue mata roda adalah salah satu kue basah tradisional dari bahan dasar singkong. Biasanya kue ini mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional. Dibuat dari bahan utama singkong yang diparut dan diberi isian buah pisang ditengahnya. Dari tampilannya saja, kue mata roda tampak menarik dengan warna-warni yang cantik.

Selamat mencoba resep mata sapi/ mata roda singkong! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close