Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Gulai Ayam Nangka Kacang panjang Ala Padang Kekinian

Ingin masak gulai ayam nangka kacang panjang ala padang yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep gulai ayam nangka kacang panjang ala padang terbaik! gulai ayam nangka kacang panjang ala padang, hidangan mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Gulai Ayam Nangka Kacang panjang Ala Padang

Pada umumnya orang malas mulai memasak gulai ayam nangka kacang panjang ala padang karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai ayam nangka kacang panjang ala padang! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Gulai Pucuak Ubi Khas Dapur Uni Et. Lihat juga resep Gulai nangka sederhana enak lainnya. Gak hanya nangka saja yang aku masak aku juga menambahkan ayam dan kebetulan ada stok kacang panjang di kulkas.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat membuat gulai ayam nangka kacang panjang ala padang hanya dengan menggunakan 26 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep gulai ayam nangka kacang panjang ala padang!

Untuk menghidangkan Gulai Ayam Nangka Kacang panjang Ala Padang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 500 gr of sayap ayam goreng terlebih dulu.
  2. Siapkan 250 gr of nagka muda/gori potong2.
  3. Gunakan 1 Ikat kecil of kacang panjang potong2.
  4. Sediakan 3 lembar of daun salam.
  5. Sediakan 2 batang of sereh geprek simpulkan.
  6. Diperlukan 4 lembar of daun jeruk.
  7. Diperlukan 1 jari of Kayu manis.
  8. Dibutuhkan 2 bungkus of santan kental instan.
  9. Gunakan 3 butir of kapulaga.
  10. Siapkan of Kaldu bubuk.
  11. Ambil Secukupnya of garam dan gula pasir.
  12. Diperlukan Secukupnya of air dan minyak goreng.
  13. Gunakan of Bumbu Halus :.
  14. Siapkan 7 siung of bawang putih.
  15. Gunakan 5 siung of bawang merah.
  16. Ambil 8 of cabe merah keriting.
  17. Diperlukan 4 butir of kemiri sangrai.
  18. Ambil 1 ruas of jahe.
  19. Siapkan 1 1/2 ruas of kunyit.
  20. Siapkan 1 sdm of ketumbar.
  21. Dibutuhkan of Jinten.
  22. Gunakan of Pala.
  23. Diperlukan of Merica.
  24. Sediakan of Taburan :.
  25. Dibutuhkan of Cabe merah potong serong (boleh skip).
  26. Diperlukan of Bawang goreng.

Gulai nangka merupakan masakan sayur nangka muda dengan kuah bersantan kental dan berempah yang sangat populer dalam kuliner masakan asli Padang. Kacang panjang dan kol biasa dipakai sebagai bahan sayuran yang melengkapi cita rasanya serta kaldu dari penggunaan daging atau tetelan. Namun jika dilihat lebih teliti gulai ayam ala padang ini kuahnya lebih kental dan bercitarasa bumbu yang setrong. Berbeda dengan opor ayam yang dibuat dengan Seperti sayuran kacang panjang, kol seperti sajian Resep Tongseng Kambing Empuk Istimewa, serta irisan sayur nangka muda.

Langkah-langkah membuat Gulai Ayam Nangka Kacang panjang Ala Padang:

  1. Rebus terlebih dulu nagka muda sampai matang, kemudian tiriskan tunggu agak dingin kemudian remas2..
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun salam, sereh, daun jeruk sampai harum dan tanak beri air..
  3. Masukan nangka, kacang panjang, ayam yg sudah digoreng terlebih dulu, kayu manis, kapulaga aduk. Biarkan sebentar sampai k.panjangnya layu..
  4. Masukan kaldu bubuk, garam dan gula pasir. Aduk tes rasa sesuaikan, masukan santan masak hingga air macak2/surut dan bumbu meresap..
  5. Angkat beri taburan bawang goreng, sajikan..
  6. Semoga bermanfaat..
Gulai nangka khas Padang, rasanya seperti di rumah makan Padang. Gulai nangka padang - resep gulai rumah makan padang. Berbicara mengenai gulai nangka maka selalu membuat saya teringat dengan Tanjung Pinang, Riau. Kota kelahiran Ibu saya ini memang masakannya agak dipengaruhi oleh masakan Minang, Melayu dan China. Cara Membuat Gulai Nangka Khas Padang : kupas kulit nangka kemudian dipotong-potong dan dicuci dengan air sampai masukkan potongan daging sapi, kacang panjang, kol dan nangka rebus kedalam santan, tunggu sampai mendidih. tuang santan kental dan masak.

Selamat mencoba resep gulai ayam nangka kacang panjang ala padang! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close