Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng Asam Manis Anti Ribet!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep ayam goreng asam manis ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi hidangan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - ayam goreng asam manis! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Ayam Goreng Asam Manis

Banyak orang malas mulai memasak ayam goreng asam manis karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng asam manis! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat menyiapkan ayam goreng asam manis hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam goreng asam manis yuk!

Untuk membuat Ayam Goreng Asam Manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/2 kg of ayam.
  2. Siapkan 5 siung of bwg merah.
  3. Dibutuhkan 3 siung of bwg pth.
  4. Gunakan 10 sdm of Saos tomat.
  5. Ambil 4 sdm of Saos tiram.
  6. Ambil 1 sdm of saos inggris.
  7. Sediakan 1 irisan of Perasan jeruk nipis.
  8. Sediakan secukupnya of Gula pasir.
  9. Gunakan of Garamvsecukupnya.
  10. Sediakan secukupnya of Air.
  11. Gunakan of Penyedap rasa secukupnua.
  12. Siapkan of Klo ada potongan nanas blh.
  13. Gunakan of Bwg pth bubuk utk balur ayam.
  14. Gunakan of Minyak utk tumis.

Langkah-langkah memasak Ayam Goreng Asam Manis:

  1. Cuci ayam bersihin balur penyedap rasa dan bawang pth bubuk lalu goreng / panggang jg blh. Sisihkan.
  2. Tumis bwg merah putih sampai harum masukkan air saos tomat saus tiram dan bumbu lainnya api sedang masak sampai mendidih koreksi rasa ya. Angkat.
  3. Siapkan ayam yg sdh di goreng siram dg saos asam manis. Siap disajikan saya isi di box untuk dibagikan promosi. Selamat mencoba 😍.

Mudah bukan membuat ayam goreng asam manis? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close