Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tape Singkong Goreng Tepung Anti Gagal!

Ingin bikin tape singkong goreng tepung yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep tape singkong goreng tepung terbaik! tape singkong goreng tepung cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan pesta.

Tape Singkong Goreng Tepung

Kebanyakan orang sudah minder duluan tape singkong goreng tepung karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tape singkong goreng tepung! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat membuat tape singkong goreng tepung hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tape singkong goreng tepung!

Untuk menghidangkan Tape Singkong Goreng Tepung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 200 gram of Tape Singkong (yang masak).
  2. Ambil 100 gram of Tepung Terigu.
  3. Sediakan 25 gram of Tepung Beras.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt of Vanili Bubuk.
  5. Diperlukan 100 ml of Air (secukupnya).
  6. Siapkan 1 sdt of Garam (secukupnya).
  7. Ambil 250 ml of Minyak Goreng (secukupnya).

Proses menghidangkan Tape Singkong Goreng Tepung:

  1. Bersihkan batang pada tengah tape, hingga tape terbelah menjadi dua. Potong masing-masing kira-kira 3 atau 4 cm. Bentuk agar menjadi agak kotak. Sisihkan..
  2. Siapkan adonan tepung, masukkan tepung terigu, tepung beras, vanili bubuk, tambahkan air sedikit demi sedikit hingga adonan menjadi kental. Masukkan garam sesuai selera. Saya tidak menambahkan gula pada adonan tepung karena gula akan membuat tepung menghitam saat digoreng..
  3. Panaskan minyak goreng. Celupkan tape ke dalam adoan tepung satu per satu, pastikan semuanya terlumuri oleh tepung..
  4. Masukkan ke dalam wajan penggoreng satu per satu, jaga jarak menggoreng antara satu dengan yang lainnya agar tidak saling menempel..
  5. Masak hingga kuning kecoklatan. Angkat. Sajikan hangat..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tape singkong goreng tepung hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close